Berita

Bersempena HUT ke-69 Koopsau, Lanud Rsn Adakan Kegiatan Amal

Dibaca: 11 Oleh 16 Jun 2020Tidak ada komentar
Bersempena HUT ke-69 Koopsau, Lanud Rsn Adakan Kegiatan Amal
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Roesmin Nurjadin Lakukan rangkaian kegiatan amal seperti, berikan bantuan kepada petugas makam Kusuma Dharma dan makam Lanud Rsn, membersihkan tempat ibadah (Masjid, Mushala, Gereja dan Pura) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-69 Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) yang diperingati setiap tanggal 15 Juni, Pekanbaru, Senin (15/6/2020).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., mengatakan, bahwa Koopsau sejak dibentuk pada tanggal 15 Juni 1951, telah banyak menorehkan tinta emas dan prestasi dalam sejarah pengabdianya baik dalam Operasi Militer Perang (OMP) maupun dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Pengabdian dan pengalaman hendaknya dapat dijadikan sebagai sumber inspirasi dan semangat untuk semakin memantapkan peran dan tugas Lanud Roesmin Nurjadin.

“Atas besarnya pengabdian dan jasa-jasa Koopsau dalam membangun bangsa ini, alangkah baik kita ikut berkontribusi di hari ulang tahun Koopaau, oleh karena itu tepatlah kiranya hari ini gelar kegiatan amal dengan memberikan bantuan sosial kepada petugas makam dan bersih-bersih tempat ibadah,”ujar Marsma TNI Ronny Moningka.

Baca juga:  WARA LANUD ABD SALEH PEDULI TUNA WISMA

Ronny Moningka mengatakan, kegiatan amal yang kita laksanakan ini tentunya sangat relevan dengan apa yang dikatakan oleh Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo,S.E.,M.P.P., saya percaya Koopsau dan jajaran, akan dapat mewujudkan semangat Abhibhuti Antarikshe, yang sudah kita usung sejak dahulu. Harapan tersebut sesuai dengan tema Peringatan Hari Ulang Tahun  ke-69 Koopsau, yaitu “Berlandaskan Profesionalisme dan Jiwa Nasionalis, Koopsau Siap Mendukung Tugas TNI Angkatan Udara Yang Disegani di Kawasan”.

Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Adm Fauzan Zuhdi menjelaskan, bahwa kegiatan amal di HUT ke-69 Koopsau ini telah dibagi dalam bentuk kegiatan amal seperti, memberikan bantuan kepada petugas makam TMP Kusuma Dharma, petugas makam Lanud Rsn, membersihkan makam, Masjid, Mushala, Gereja, Pura Jagatnatha yang ada di sekitar Lanud Rsn.

“Saya berharap sebagai penanggung jawab kegiatan ini agar dilakukan dengan ikhlas dan dedikasi, tentunya kegiatan yang kita laksanakan ini protokol kesehatan tetap diutamakan, terutama dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona,”ungkap Fauzan Zuhdi.

Baca juga:  ANGGOTA LANUD SIM PEMERIKSAAN KESEHATAN BERKALA

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel