Berita

Bersempena HUT Ke-75 TNI, Danlanud Rsn Bagikan Masker dan Desinfeksi Pasar Pagi Arengka

Dibaca: 1 Oleh 05 Okt 2020Oktober 12th, 2020Tidak ada komentar
Bersempena HUT Ke-75 TNI, Danlanud Rsn Bagikan Masker Dan Desinfeksi Pasar Pagi Arengka
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., Bersempena HUT ke-75 TNI, bagikan ratusan masker kepada pedagang dan pengunjung serta desinfeksi Pasar Pagi Arengka dalam rangka memutus penyebaran virus corona, kegiatan di awali dengan pemeriksaan pasukan, bertempat di SPBU Pasar Pagi Arengka Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, Sabtu (3/10/2020).

Mengawali kegiatan Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., mengatakan, masker bagi pedagang dan pengunjung tujuannya adalah untuk mencegah agar penyebaran Covid-19 yang mematikan ini tidak menular bagi dirinya sendiri dan bagi orang lain, sedangkan penyemprotan desinfektan untuk membunuh virus Corona agar tidak menyebar yang dapat berdampak bagi pedagang dan pengunjung.

“Pasar Pagi Arengka sebagai sasaran utama karena tempat kerumunan orang,baik pedangan maupun pengunjung, termasuk keluarga Lanud Rsn setiap hari belanja di Pasar Arengka sebagai sember ekonomi dan kebutuhan rumah tangga,”kata Ronny.

Ronny Moningka menjelaskan, bahwa pasar sebagai pusat keramaian adalah sangat berpotensi penyebarkan Covid-19. Oleh karena itu Lanud Rsn ingin tempat ini steril dari Covid-19, dengan membagikan masker dan penyemprotan desinfektan maka virus corona dapat diantisipasi,” kata Ronny.

Baca juga:  6 Anggota Lanud Maimun Saleh Naik Pangkat Periode 1 April 2019

Ronny kembali mengatakan, bersempena dengan HUT TNI ke-75, Lanud Rsn peduli kepada masyarakat yang terpapar akibat virus corona, penyebaranya yang tidak bisa dibendung setiap harinya jumlah orang yang positif Covid-19 bertambah, saya yakin dengan kegiatan yang gelar ini, paling tidak kita telah berkontribusi kepada masyarakat di Hut TNI, dengan perang melawan Covid-19, kita berharap agar covid-19 cepat berakhir.

“Apa yang kita lakukan hari ini sebagai implementasi dari nilai-nilai kejuangan para pahlawan terdahulu, sehingga TNI dicintai rakyat dan sinergi untuk negeri,”kata Ronny Moningka.

Ronny Moningka mengatakan, keramaian pasar ini tidak bisa dicegah karena disini pusat ekonomi masyarakat dan kebutuhan rumah tangga, Lanud Rsn hanya bisa berkontribusi dengan membagikan masker dan desinfeksi lingkungan, agar putusnya mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga sektor ekonomi akan terus berjalan normal, yang terpenting masyarakat menjalankan protokol kesehatan.

“Memang disayangkan, selama pantau kami, masih banyak masyarakat yang tidak menyadari bahaya covid-19,hal ini bisa dilihat dari orang dewasa maupun anak-anak yang tidak menggunakan masker, oleh karena itu kedatangan kita disini untuk mengajak pedagang dan pengunjung agar memakai masker,” ujar Ronny sambil menelusuri ditengah keramaian pasar.

Baca juga:  Jelang HUT TNI AU ke-73, RSAU dr. Efram Harsana, gelar Aksi Kemanusiaan kumpulkan 250 kantong darah

Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny Moningka langsung turun kepasar, sambil membagikan masker dan berpesan, ayo ! ibu, bapak, gunakan masker, sayangi keluarga, jangan sampai kita membawa virus yang berdampak kepada keluarga dan orang lain, ajak keluarga dan teman-teman untuk selalu memakai masker dan mari sadari bersama bahwa Covid-19 sangat berbahaya dan mematikan.

Kemudian, salah seorang pengunjung katakanlah namanya Fatimah mengatakan, terimakasih kepada TNI AU yang telah membantu kami berupa masker dan desinfeksi pasar ini, semoga di Hut ke-75 TNI, “TNI semakin dekat dihati rakyat, hidup TNI”.

“Kami menyadari bahwa di pasar ini sangat sibuk sekali, sehingga tidak memperhatikan kesehatan, dengan ajakan TNI Angkatan Udar kami berjanji akan selalu mematuhi protokol kesehatan dalam mendukung program pemerintah dalam mencegah Covid-19,”katanya.

Turut hadir, Kolonel Pnb Dedy Supriyanto, S.M., Kadislog Kolonel Dwi Wihananto, S.E., Kabinpotdirga Letkol Kes Novita Sinaga, Kapen Letkol Sus M.Zukri dan Kasikamhanlan Letkol Pas Radik serta Personel Babinpotdirga dan Satgas Covid-19 serta personel Rumahsakit dr.Sukirman.

Baca juga:  Wing III Paskhas dan Jajaran Salurkan Bantuan Alat Pelindung Diri (APD)

Bersempena HUT Ke-75 TNI, Danlanud Rsn Bagikan Masker Dan Desinfeksi Pasar Pagi Arengka

Bersempena HUT Ke-75 TNI, Danlanud Rsn Bagikan Masker Dan Desinfeksi Pasar Pagi Arengka

Bersempena HUT Ke-75 TNI, Danlanud Rsn Bagikan Masker Dan Desinfeksi Pasar Pagi Arengka

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel