Berita

Bersih, Rapi dan Sehat

Dibaca: 4 Oleh 15 Sep 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Salah satu visi Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb M.J. Hanafie sejak memimpin di Lanud Tanjungpinang tanggal 21 April 2011 lalu adalah kebersihan dan kerapian. Guna mewujudkan visi tersebut, seluruh anggota mempunyai kewajiban untuk melaksanakan korve setiap hari yang tentunya disesuaikan dengan pelaksanaan kegiatan di Lanud Tpi. Lingkungan yang bersih dan rapih akan menciptakan kenyamanan dalam melaksanakan aktivitas. Disamping itu, lingkungan yang bersih juga akan jauh dari berbagai sumber penyakit seperti bebas dari nyamuk demam berdarah (Aides Agepty) dan berbagai sumber penyakit lainnya.

Rabu (14/9), Komandan Lanud Tanjugnpinang yang sangat konsen dengan masalah kebersihan tersebut telah membuat beberapa program guna menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan kantor. Diantaranya membuat program korve setiap hari usai pelaksanaan apel pagi. Penekanan Danlanud, “pelaksanaan korve satu jam bila dilaksanakan dengan tepat akan mencapai hasil yang optimal”. Kemudian Danlanud juga mendata anggota perokok dan jenis rokok yang digunakan sehingga apabila terdapat puntung rokok yang dibuang sembarangan dengan merek tertentu maka anggota pengguna rokok tersebut akan diberikan sanksi.

Baca juga:  Apresiasi Puspomau Terhadap UPK Badan Air Kecamatan Makasar-Jaktim

Tidak ketinggalan kebersihan dan kerapihan dilingkungan komplek perumahan juga tak luput dari perhatian Danlanud dengan tak henti-hentinya mengingatkan penghuni perumahan dalam setiap kesempatan seperti pada saat ceramah di apelan atau pun saat keliling di komplek perumahan.

Pelaksanaan korve biasanya dilaksanakan sampai pukul 9-10 WIB, kadang pada waktu tertentu acara dilanjutkan dengan makan bersama. Hal ini merupakan “reward” yang diberikan atasan kepada anggotanya yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan semangat, serta dan sarana yang tepat, untuk menjalin kebersamaan dan komunikasi sesama anggota.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel