TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Bersihkan Diri dan Tingkatkan Kepedulian dengan Berkurban

By 24 Aug 2018Berita
penyerahan_hewan_kurban

TNI AU.   Menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah, Puspomau melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Puspomau pada hari Kamis tanggal 23 Agustus 2018 pukul 08.00 WIB.

Berkurban merupakan salah satu cara untuk mensyukuri nikmat atas rejeki yang telah diberikan oleh Allah SWT.  Selain itu, melalui daging kurbanlah mereka yang selama ini kurang mampu juga turut bisa merasakan nikmatnya memakan daging.   Momen ini juga sebagai bentuk momentum untuk membersihkan diri dan sebagai wahana untuk kembali menjadi hamba yang bertakwa dan penuh syukur serta sebagai bentuk kepedulian antar sesama manusia.

Wadanpuspomau, Kolonel Pom Sentot Adhi K., S.H., M.H., dalam kesempatan ini mewakili Danpuspomau telah menyerahkan 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing kepada Pengurus DKM Masjid As Shidiq Puspomau sebagai hewan kurban untuk kemudian disembelih dan dibagi ke dalam tiga porsi.    Porsi pertama dibagikan kepada anggota keluarga yang memiliki hewan kurban. Porsi kedua, diberikan kepada kerabat atau sanak keluarga, dan porsi ketiga dibagikan kepada keluarga-keluarga yang tidak mampu membeli hewan kurban.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban di Puspomau berikut pelaksanaan distribusi daging kurban berlangsung dengan tertib dan lancar.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Bersihkan Diri dan Tingkatkan Kepedulian dengan Berkurban