Berita

BERSIHKAN KOBA DEMI LAMBANGJA

Dibaca: 13 Oleh 05 Mar 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Pangkalan TNI Angkatan Udara Supadio baru saja melaksanakan acara akbar dan spektakuler yaitu Pontianak Air Show. Acara yang berlangsung selama 4 hari berturut-turut terlaksana dengan lancar, aman dan sukses. Kesuksesannya ditandai dengan hadirnya puluhan ribu pasang mata yang memadati lokasi pameran. Mereka sangat antusias menyaksikan pameran yang berlokasi di Apron Lanud Supadio. Lokasi pameran yang terletak di ring satu tentunya menyisakan sampah dan benda-benda asing yang dapat berdampak pada keselamatan terbang dan kerja. Demi menjaga keselamatan terbang dan kerja (Lambangja) maka seluruh personel Lanud Supadio bahu membahu membersihkan apron dari Kerusakan Oleh Benda Asing (Koba). 

Mayor Tek Rahman selaku Kasilambangja mengatakan kegiatan membersihkan sampah dan Koba dimulai dari berakhirnya Pontianak Air Show sampai dengan hari ini Rabu (5/2). Hal ini dimaksudkan untuk membersihkan benda-benda asing yang dapat membahayakan alutsista dan manusia. 

“Di arenan tempat pelasksanaan pameran banyak terdapat kawat, paku dan lain-lain. Benda-benda ini sangat berbahaya bagi pesawat, kendaraan dan manusia. Selain itu kita juga menyisir areal rumput di sekitar apron dikhawatirkan ada benda-benda asing yang dapat membahayakan anggota yang menebas rumput,” kata Kasilambangja. 

Baca juga:  Pelaksanaan Kamis Bersih Di Wingdikum

Sedangkan Kadispers Letkol Adm Dedy Hendra Effendi menambahkan kegiatan kebersihan yang dilaksanakan personel Lanud Supadio berlanjut hingga sampai areal apron dan sekitarnya betul-betul bersih dari Koba. 

“Konsekuensi berkumpulnya massa di suatu tempat tentunya menyisakan sampah dan benda-benda asing lainnya, begitu juga dengan areal ring satu tempat berlangsungnya pameran. Maka dari itu kita bahu membahu membersihkannya agar lambangja tetap terpelihara. Untuk itu kegiatan membersihkan areal apron dan sekitarnya dilakukan sampai benar-benar bersih dari Koba,” kata Kadispers yang ikut serta dalam membersihkan Koba

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel