Berita

BERSIHKAN SATKER TNI, DARI TINDAK PIDANA KORUPSI

Dibaca: 1 Oleh 17 Jun 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Maraknya pemberitaan tentang tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh para penyelenggara negara, serta lemahnya penegakan hukum, menjadi keprihatinan bagi kita semua. Perlu kita sadari bersama bahwa tindak pidana korupsi digolongkan pada tindak kejahatan yang luar biasa (Extra Ordinary Crime) karena berdampak sangat luas terhadap kesejahteraan rakyat.

Terkait hal tersebut Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suharto S.E., melalui amanatnya yang dibacakan oleh Kadisops Lanud Iswahjudi Letkol Pnb Tedy Rizalihadi S.T., pada upacara Bendera 17-an di lapangan Dirgantara Lanud Iswahjudi, mengatakan untuk berpartisipasi memberantas tindak pidana korupsi dengan cara membersihkan satuan kerja dilingkungan TNI dari segala bentuk tindak pidana korupsi, serta menjadikan personel TNI sebagai contoh tauladan bagi masyarakat dalam kepatuhan terhadap hukum.

Sehubungan dengan Pelaksanaan Progja TNI, Panglima TNI mengingatkan bahwa hasil Audit BPK terhadap pelaporan pelaksanaan Progja dan Anggaran TNI tahun 2010 mendapat predikat “Wajar Dengan Pengecualian”. Guna menunjukkan adanya peningkatan kinerja dilingkungan TNI, maka perlu diusahakan adanya peningkatan hasil audit BPK dari predikat “Wajar Dengan Pengecualian” pada tahun 2010, menjadi predikat “Wajar Tanpa Pengecualian” untuk tahun 2011.

Baca juga:  Pia Ardhya Garini Lanud Leo Wattimena Peringati Hut Ke–60

Mengakhiri amanatnya, Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh prajurit yang telah melaksanakan tugas dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab, khususnya kepada para prajurit yang sedang bertugas didaerah perbatasan serta dalam tugas penanggulangan bencana maupun musibah, yang terjadi di wilayah penugasan masing-masing. Kesemuanya itu merupakan tugas yang sangat mulia yang dapat memberikan nilai tambah bagi peningkatan kinerja diri, satuan dan citra positif bagi TNI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel