Berita

Berwisata Petik Jeruk di Kebun Primkop Satpomau Lanud Abdulrachman Saleh

Dibaca: 64 Oleh 24 Agu 2020Tidak ada komentar
Berwisata Petik Jeruk di Kebun Primkop Satpomau Lanud Abdulrachman Saleh
#TNIAU 

TNI AU. Primer Koperasi (Primkop) Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Abdulrachman Saleh, Malang mengelola Kebun Jeruk yang pada akhir Bulan Agustus 2020 ini telah matang dan siap petik.  Menurut Sertu Kasani, salah satu anggota Primkop Satpomau yang mengelola Kebun Jeruk terdapat dua jenis jeruk manis yaitu Jeruk Keprok dan Jeruk Siam yang siap petik bagi warga masyarakat Malang dan sekitarnya.

Dijelaskannya Jeruk Keprok dan Jeruk Siam yang dibudidayakan di Kebun Jeruk Satpomau Lanud Abdulrachman Saleh rasanya manis dan segar. Terdapat sekitar 5000 pohon di lahan sekitar 7 hektar yang siap menunggu para pengunjung untuk berwisata petik jeruk sendiri, para pengunjung dapat makan sekenyangnya di dalam kebun sekaligus dapat belajar mengetahui bagaimana cara budidaya menanam jeruk yang baik kepada pemandu yang ada di lokasi Kebun Jeruk.

Menurut Komandan Satpomau Lanud Abdulrachman Saleh Letkol Pom Karyanto, S.H., M.I.Pol.,  Kebun Jeruk Satpomau Lanud Abdulrachman Saleh merupakan salah satu jenis tanaman pangan yang dibudidayakan di Lanud Abdulrachman Saleh. Kebun Jeruk Satpomau tersebut telah diawali panennya pada pertengahan Juli 2020 lalu oleh Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat. Namun pada akhir Bulan Agustus 2020 ini hingga beberapa bulan ke depan kondisi buah jeruk yang ada di kebun, tengah matang-matangnya (optimal), secara massal, siap untuk dipetik.

Baca juga:  Buka Puasa Bersama di Lanud Soewondo

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel