Berita

Betapa Pentingnya Dokumentasi

Dibaca: 18 Oleh 23 Agu 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Alat kusus penerangan harus selalu melekat pada personel penerangan di setiap pergerakan prajurit untuk dijadikan dokumentasi. Demikian sambutan Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos saat Irup upacara mingguandengan membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara. Upacara dihadiri Personel Lanud SIM, Kompi Senapan C Yonko 469 Paskhas di Lapangan Upacara Lanud SIM, Senin (22/8)

Kolonel Pnb Suliono, S.Sos juga menambahkan bahkan setiap personel TNI Angkatan Udara khususnya yang bertugas di Propinsi Aceh ini, harus lebih sigap dalam mengambil dokumentasi setiap kegiatan dan kejadian yang berhubungan dengan Instansi. Keterbatasan personel Pentak, memang menjadi salah satu kendala dalam peliputan berita, seperti halnya  kejadian di Lanud Soewondo Medan.  Hampir semua media sosial menampilkan berita memojokkan TNI AU, sedangkan kejadian yang sebenarnya tidak seperti yang diberitakan. Untuk itu setiap prajurit yang menggunakan handphone berkamera juga harus memiliki peran dalam mendokumentasikan kegiatan atau kejadian sebagai antisipasi jika ada oknum yang memojokkan instansi TNI AU.

Baca juga:  Korve di Lanud Surabaya

Komandan berharap prajurit yang bertugas di Aceh  harus tetap tenang, tidak ikut terpancing dengan berita-berita yang beredar di media sosial atau media cetak, tunggu hasil investigasi yang sudah dibentuk oleh Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel