Berita

Bhakti Sosial di Pusdiklathanudnas Surabaya dalam rangka Hari Bhakti TNI AU Ke-68

Dibaca: 7 Oleh 10 Agu 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Pusdiklathanudnas Surabaya menyelenggarakan Bhakti Sosial (Baksos) berupa Donor Darah, Khitanan massal, pengobatan umum yang terdiri Poli Umum, Pijat Tulang dan Longevitologi yang bertempat di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya, Minggu (9/8). Kegiatan Baksos yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian Hari Bhakti TNI Angkatan Udara Ke-68.

Dalam kegiatan Bhakti Sosial tersebut yang melibatkan 5 (lima) orang dokter umum, ini membantu dan melayani pengobatan secara gratis bagi warga sekitar Kenjeran yang membutuhkan. Bakti Sosial berupa pelayanan kesehatan pengobatan umum yang terdiri Poli Umum 194 orang, Pijat Tulang 48 orang dan Longevitologi 99 orang, khitanan sebanyak 10 orang. Untuk pelaksanaan donor darah telah dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 6 Agustus 2015 yang telah berhasil mengumpulkan 91 kantong darah.

Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Akhmad Toha dalam sambutanya mengatakan dengan nilai-nilai luhur dan pengabdian para Pahlawan tersebutlah yang kami petik sebagai makna kegiatan hari Bhakti TNI Angkatan Udara seperti yang dilaksanakan saat ini. Oleh karenanya Pusdiklathanudnas yang bekerja sama dengan Yayasan Budi Education Center (BEC) sebagai salah satu komponen Bangsa senantiasa menggelar Bhakti Sosial Kesehatan, hal tersebut seiring keinginan warga TNI Angkatan Udara yang berada di Kenjeran untuk berperan serta dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang diwujudkan pengobatan masal secara gratis. Diharapkan dengan kegiatan yang dilaksanakan dengan niat tulus dan iklas tersebut dapat menambah erat tali silaturahmi antara masyarakat di sekitar kenjeran dengan warga TNI AU di Surabaya, sehingga kemanunggalan TNI dan Rakyat akan semakin terbina dengan baik, dan semoga warga sekitar Kenjeran dapat memanfaatkan momen tersebut secara maksimal, ungkapnya.

Baca juga:  80 Anggota Yonko 463 Paskhas Naik Pangkat

Hadir pada kegiatan tersebut Bapak Camat Bulak, Bapak Lurah Kenjeran, Bapak Lurah Sukolilo, Pimpinan Yayasan Budi Education Center (BEC), Para Direktur dan Kapokinst Pusdiklathanudnas, Komandan Satrad 222 Ploso Jombang dan Ketua IKKT PWA Ranting 05 Pusdiklathanudnas Surabaya.

 

Keterangan gambar :

Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Akhmad Toha sedang foto bersama sebelum melaksanakan donor darah.

Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Akhmad Toha sedang menyaksikan sunatan masal.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel