Berita

Bhakti Sosial Donor Darah di Lanud Abdulrachman Saleh dan Insub

Dibaca: 29 Oleh 20 Apr 2020Tidak ada komentar
Bhakti Sosial Donor Darah di Lanud Abdulrachman Saleh dan Insub
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI AU ke-74 pada tanggal 9 April 2020 sekaligus mengatasi krisis darah di PMI Kabupaten Malang akibat mewabahnya virus covid-19, Rumah Sakit TNI AU dr M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh menggandeng PMI Kabupaten Malang melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah bagi.para personel Lanud Abdulrachman Saleh dan Insub. Pada Senin, (20/4/2020) sebagai hari kelima, donor darah dilaksanakan oleh personel gabungan dari tiga dinas di jajaran Lanud Abdulrachman Saleh, GPP 5 dan Sesa Abd Saleh bertempat di samping kantor Danlanud.  Tampak ikut donor darah Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat yang di ambil darahnya oleh petugas  PMI Kabupaten Malang di dalam kendaraan operasional.

Kepala Rumah Sakit dr M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh Letkol Kes dr Achmad Yunus, Sp.O.G., menyampaikan donor darah dilaksanakan selama lima hari dengan didapatkan sekitar 241 kantong darah. Dijelaskan rincian kegiatan dimulai sejak tanggal 13 April 2020 lalu, dari para personel Depo Pemeliharaan 30 dengan tiga satuan jajarannya dan berhasil didapatkan 50 pendonor.  Hari kedua, Selasa (14/4) di jajaran Wing 2 meliputi Mawing 2, Skadron Udara 4, Skadron udara 21 dan Skadron Udara 32 berhasil didapatkan 41 pendonor. Hari ketiga, Rabu (15/4) di Skatek 022 dan Satpomau berhasil didapatkan 50 pendonor dan, pada hari keempat Kamis (15/4) di jajaran prajurit Paskhas yaitu Yonko 464 dan Denmatra 2 Paskhas bertempat di Markas Denmatra 2 Paskhas berhasil didapatkan 50 pendonor.

Baca juga:  Panglima TNI Resmikan Renovasi Monumen Pesawat Mig 17 Fresco di Kompleks Pagas Lanud Abdulrachman Saleh

Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat menyatakan ditengah pandemik covid 19, kegiatan donor darah di satuan-satuan TNI AU yang ada di Malang diupayakan menerapkan protokol pencegahan covid 19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan membiasakan bercuci tangan dengan hand sanitizer. Ditambahkannya diharapkan melalui bakti sosial donor darah tersebut akan dapat membantu PMI Kabupaten Malang dalam menyediakan darah bagi para pasien-pasien yang membutuhkannya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel