Berita

BHAKTI SOSIAL KB KESEHATAN TNI TERPADU DI PROVINSI RIAU

Dibaca: 4 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

TNI bekerja sama dengan BKKBN melaksanakan Bhakti Sosial KB Kes TNI terpadu. Dengan melaksanakan program KB dan memperkenalkan alat konstrasepsi di Provinsi Riau. Acara ini dilaksanakan di desa Pantai Raja Kec. Perhentian Raja Kab. Kampar yang dihadiri Aster Panglima TNI Mayjen TNI Suprapto, Kepala BKKBN Pusat Sugiri Syarief, Pangdam I BB Mayjen TNI Burhanuddin Amin, Gubernur Riau HM Rusli Zainal, Kapolda Riau Brigjen Adjie Rustam Ramdja, Danlanud Pekanbaru Kolonel Pnb Dody Trisunu, Danrem 031 WB Kolonel Inf Toto, Danlanal Dumai Kolonel Laut Arief Sumartono, Walikota dan Bupati se Provinsi Riau, para komandan satuan TNI/POLRI, dan para pejabat di provinsi Riau beserta seluruh masyarakat.

 

Pada kegiatan ini Danlanud Pekanbaru menyampaikan laporannya kepada Aster Panglima TNI dan Kepala BKKBN bahwa bhakti sosial TNI KB Kes Terpadu diProvinsi Riau tahun 2009 dimulai awal bulan Mei 2009 dan berakhir pada 31 Oktober 2009 dan telah menetapkan terget hasil yang akan dicapai dalam pelayanan konstrasepsi, yaitu sebanyak 36.670 peserta baru terdiri dari :

Baca juga:  Satpomau Lanud RSN Gelar Anjangsana

577 peserta iud

166 peserta medis operasi wanita

54 peserta medis operasi pria

1.519 peserta implant

18.996 peserta suntikan

13.944 peserta pil

1.414 peserta kondom

 

Sampai saat ini jumlah hasil yang telah dicapai adalah sebanyak 12.787 peserta kb baru atau 34,9 % dari target yang ditetapkan dengan perincian

271 peserta iud

56 peserta medis operasi wanita

5 peserta medis operasi pria

1.359 peserta implant

6.427 peserta suntikan

4.153 peserta pil

516 peserta kondom

 

Pada acara ini juga dilaksanakan berbagai kegiatan sebagai berikut :

Pemasangan jaket dan pin KB oleh Kepala BKKBN kepada Gubernur Riau.

Penyerahan Plakat Kepada Danrem 031 Wirabima, Danlanud Pekanbaru, Danlanal Dumai, Kapolda Riau Dan Bupati Kampar.

Penyerahan Penghargaan Manggala Krida Kencana Kepada Bupati Kabupaten Rokan Hulu.

Penyerahan Hadiah Juara I Nasional PiKK KRR Akbid Sempena Negeri Pekanbaru.

Penyerahan Sertifikat Dan Bantuan Pinjaman Modal Uppks, Bantuan Bkb Kit, Bantuan Alat Pengolah Sampah Mini, Sertifikat Peserta Medis Operasi Pria Dan Bantuan Untuk Rumah Sakit TNI.

Baca juga:  IPC LATMA ELANG AUSINDO DI LANUD RAI

Selanjutnya Juga Dilaksanakan Kegiatan Pelayanan Kesehatan Dan Kb Bagi Masyarakat Yang Membutuhkan Pelayanan KB Dan Kesehatan Bertempat Di Sekitar Acara Ini.

 

Diakhir acara ini Aster Panglima TNI, Kepala BKKBN dan Komandan Lanud Pekanbaru beserta undangan menyampaikan slogan program anak cukup dua saja dan dilanjutkan peninjauan posko, pengobatan gratis dan donor darah di Puskesmas perhentian raja. terdapat slogan

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel