Berita

BHAKTI SOSIAL “LANUD EL TARI”

Dibaca: 5 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Lanud El Tari melaksanakan Bhakti sosial dalam rangka peringatan hari TNI AU ke-64 di Desa Matani Kelurahan Penfui Timur Kupang berupa pengobatan gratis kepada masyarakat tidak mampu di Halaman Gereja Ebenheizer. Kamis, (25/03).

 

Bhakti sosial ini terselenggara atas kerjasama Lanud El Tari, Satrad 241 Buraen dan Kompi D “BS” Paskhas dengan instansi terkait diantaranya TNI AD, TNI AL, Rumah Sakit Daerah serta tim medis dari puskesmas-puskesmas terdekat,

 

Pengobatan massal di Kelurahan Penfui Timur ini ditandai dengan pelaksanaan upacara pembukaan dimana Bupati Kupang bertindak sebagai Inspektur Upacara yang secara resmi membuka pelaksanaan Bhakti Sosial yang dilaksanakan oleh Pangkalan TNI AU El Tari walaupun kegiatan sudah di mulai sebelumnya seperti Penanaman Pohon bersama warga.

 

Sebanyak 375 orang warga masyarakat melaksanakan pengobatan yang terdiri dari 300 orang berobat penyakit umum dan 75 orang melaksanakan sunatan massal. Selain melaksanakan pemeriksaan, pasien juga mendapatkan obat–obatan secara cuma-cuma.

 

Kegiatan Bhakti sosial ini merupakan program rutin dari Lanud EL Tari setiap tahunnya sedangkan untuk lokasinya disesuaikan dengan kebutuhan dari masyarakat.

Baca juga:  Danlanud Sutan Sjahrir Terima Kunjungan Kerja Walikota Padang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel