BeritaBerita Utama

Bhakti Sosial Pemeriksaan Dan Pengobatan Gratis Lanud Sam Ratulangi Di Kabupaten Minahasa

Bhakti Sosial Pemeriksaan Dan Pengobatan Gratis Lanud Sam Ratulangi Di Kabupaten Minahasa
#TNIAU 

TNI AU.   Bertempat di Desa Kalawiran Kecamatan Kakas Barat Kabupaten Minahasa Rumkit Lanud Sam Ratulangi melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis dalam rangka Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke 71 , Sabtu (14/7).

Dalam sambutan Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Nav Insan Nanjaya, S. H,. M. Avn. Mgt. Yang di sampaikan Kepala Dinas Personel Letkol Adm Enos Pasodung, menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Minahasa dan seluruh masyarakat lebih khusus kepada bapak Plt. Bupati yang sudah menerima serta memfasilitasi kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis, sehingga dapat berjalan dengan baik, dengan harapan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang berada di Desa Kalawiran dan sekitarnya.

Sementara itu Plt. Bupati Minahasa dalam sambutannya yang disampaikan oleh Camat Kecamatan Kakas Barat Jefri Tangkudungan S.H menyampaikan banyak terima kasih kepada TNI Angkatan Udara dalam hal ini Komandan Lanud Sam Ratulangi dan juga seluruh pendukung, yang sudah memberikan waktu untuk dapat melaksanakan baksos di daerah Minahasa. Saya mengajak kepada semua masyarakat untuk selalu bersyukur atas berkah kesehatan yang selalu diberikan. Dengan adanya kegiatan ini saya berharap semua masyarakat menghargai akan kesehatan yang kita miliki, karena kesehatan sangat mahal.

Adapun pemeriksaan dan pengobatan meliputi pengobatan umum sebanyak 102 pasien, pemeriksaan mata 220 pasien, pasien gigi 60 pasien, THT 22 pasien, khitanan sebanyak 2 anak, KB orang, serta kaca mata yang dibagikan secara gratis berjumlah 189 buah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Nav Insan Nanjaya, S.H., M.Avn. Mgt, Ketua Pia Ardya Gharini cab. 10/D II Lanud Sam Ratulangi, Camat Kakas Barat, Kepala Desa Kalawiran, Kepala Dinas Personel Lanud Sam Ratulangi, Kapolsek Langowan, Perwira serta anggota Lanud Dam Ratulangi, para tokoh agama dan tokoh masyarakat. Di akhir acara Komandan Lanud dan tamu undangan melakukan peninjauan ke lokasi baksos, pemberian kaca mata simbolis dan ditutup dengan foto bersama.20180715_205634

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel