Berita

BHAKTI SOSIAL TNI-BKKBN 2009 DI KALBAR

Dibaca: 5 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Sebagai bentuk implementasi atas ditandatanganinya kesepakatan bersama antara BKKBN (Dr. Sugiri Syarif, MPA / Kepala BKKBN) dengan Tentara Nasional Indonesia (Jenderal TNI Djoko Santoso / Panglima TNI) tentang kerjasama revitalisasi program Keluarga Berencana (KB) Nasional maka diselenggarakan bhakti sosial TNI-KB terpadu provinsi Kalbar tahun 2009 di Pontianak, Selasa (23/6).

 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh unsur TNI di Kalimantan Barat ini yakni terdiri dari Korem, Lanud dan Lanal. Panitia dalam sambutannya menyampaikan tujuan kegiatan yang dilaksanakan untuk meningkatkan penguatan dan percepatan pencapaian sasaran program KB Nasional di lingkungan TNI dan Masyarakat secara luas. 4 kegiatan pokok yang dijalankan Bhakti Sosial terpadu ini, yaitu meliputi pengobatan / sunatan massal, pelayanan KB, penyuluhan KB dan pengobatan gigi.

 

Gubernur Kalbar pada sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Drs. H. Syakirman mengatakan pertumbuhan penduduk di Indonesia yang pesat harus bisa dikendalikan dan direncanakan, karena popoulasi penduduk sangat berpengaruh terhadap ketahanan nasional. Lanjutnya, ketahanan nasional berawal dari kondisi ketahanan pangan, sumber daya manusia, perekonomian dan lain-lain sehingga bermuara pada lancar tidaknya proses pembangunan bangsa Indonesia sebagai efek dari ketahanan nasional.

Baca juga:  Panen Jagung Yonko 462 Paskhas

 

Acara yang rencana dihadiri oleh Panglima TNI dan Kepala BKKBN namun karena sesuatu hal diwakili oleh Asisten Teritorial Panglima TNI Mayjen TNI Suprapto dan Deputy Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN Dr. Basir Palu. Kegiatan yang di programkan BKKBN bersama TNI dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ini mengambil tema “Masyarakat Kalbar siap menggelorakan program Keluarga Berencana untuk mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel