Berita

BHAKTI WARGA LANUD SUPADIO UNTUK KEMANUSIAAN

Dibaca: 2 Oleh 17 Jul 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Sedikitnya 75 personel gabungan Lanud Supadio, Skadron Udara1, Batalyon 465 Paskhas, Lanal Pontianak, SAR Pontianak menyumbangkan darahnya di ruang briefing Lanud Supadio, Senin (16/7). Kegiatan sosial ini dalam rangka memperingati Hari Bakti Ke-65 TNI Angkatan Udara. Acara yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB ini dilaksanakan Rumkit Tingkat III Lanud Supadio bekerjasama PMI Kota Pontianak.

Sudah menjadi kendala dimanapun di Indonesia bahwa ketersediaan darah yang ada di Palang Merah Indonesia (PMI) sangat kurang sekali. Hal ini dikarenakan jumlah pendonor darah tidak sebanding dengan kebutuhan akan darah bagi masyarakat. ”Kami dari PMI Kota Pontianak sangat senang sekali dengan adanya kegiatan sosial donor darah yang dilakukan personel Lanud Supadio. Hal ini tentunya membantu PMI dalam penyediaan darah bagi masyarakat yang memerlukan,” ungkap Kabag Pengerahan Pelestari Donor Darah Sukarela (P2D2S) PMI Cabang Kota Pontianak Bapak Ismail.

Disamping itu, lanjutnya, dengan adanya kegiatan donor darah ini kami juga sedang melaksanakan pendataan tiap-tiap golongan darah. Untuk golongan darah A,B dan O memang tidak ada kendala karena banyak pendonor yang mempunyai golongan darah tersebut, namun untuk golongan darah AB sangat kurang malah boleh dikatakan langka. Sehingga kami mendata pendonor yang golongan darahnya AB, siapa tahu dibutuhkan kami dapat segera menghubungi pendonor tersebut.

Ditempat yang sama, Mayor Sus Awan Nurcahya, SH, MH selaku Ketua Panitia Hari Bakti TNI AU mengatakan, untuk menyemarakkan kegiatan Hari Bakti pada tahun ini selain kegiatan donor darah juga dilaksanakan beberapa kegiatan seperti bulan disiplin oleh Satpomau Lanud Supadio, anjangsana ke panti asuhan, karya bakti di tempat-tempat ibadah dan ziarah ke TMP Dharma Patria Jaya dan Upacara Hari Bakti yang akan dilaksanakan tanggal 29 Juli mendatang.

Baca juga:  PUASA RAMADHAN, IBARAT KALIBRASI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel