Berita

“BIASAKAN BERPERILAKU CANTIK LAHIR DAN BATHIN”

Dibaca: 7 Oleh 28 Feb 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

“Biasakanlah berperilaku cantik lahir dan bathin”, demikian dikatakan Kolonel Kes Rochmulyati, SKM., pada pertemuan rutin Wara Bandung di Ruang Serba Guna RSAU dr. M. Salamun, Bandung, Rabu (27/2).

Dalam arahannya, Kolonel Kes Rochmulyati, SKM., yang juga selaku Perwira Tertua (Pater) Wara Bandung menyampaikan bahwa pembinaan yang dilaksanakan ini tentunya selain untuk mengikat tali silaturahim dengan seluruh Wara yang berdinas di Bandung, juga saling bertukar informasi tentang dinamika pekerjaan, baik kedinasan maupun di luar itu.

Pater pun menyampaikan bahwa pada pertemuan rutin saat ini diisi dengan keterampilan membuat hantaran pengantin. “Sebagai tentara wanita, sudah selayaknya kita tetap terampil dalam urusan kewanitaan dan kerumahtanggaan, tentunya tanpa meninggalkan profesionalisme sebagai parjurit wanita”, tegas beliau.

Keterampilan membuat hantaran pengantin ini disampaikan oleh Dra. Hj. Yetty Kurniati yang juga selaku Direktur Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Sarina, Bandung, dibantu beberapa stafnya.

Teknik seni melipat tanpa potong membuat hantaran pengantin berupa burung merak dan tas. Burung Merak dibuat dari kain “jarik” dan tas dari kerudung panjang segiempat. Seluruh Wara mendapatkan kesempatan untuk membuat kedua jenis hantaran tersebut dengan bimbingan dari Ibu Yetty.

Baca juga:  Gelar Pasukan Pam Pemilu Pilpres di Tanjungpinang

Pertemuan rutin dilaksanakan dalam rangka pembinaan Wara yang diadakan dua bulan sekali dengan tempat pelaksanaan bergantian, diikuti oleh seluruh Wara dari kesatuan-kesatuan TNI AU di Bandung termasuk Sesko TNI.

Setiap pertemuan rutin, senantiasa diisi dengan berbagai kegiatan menarik yang dapat menambah pengetahuan dan keterampilan Wara. Beberapa waktu lalu diisi dengan beauty class, olahraga bersama, membuat kerudung cantik, dan lain-lain.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel