Berita

Bido Gesit Uji Kualitas Satuan

Oleh 13 Mar 2020 Maret 16th, 2020 Tidak ada komentar
Bido Gesit Uji Kualitas Satuan
#TNIAU 

TNI AU. Untuk menguji kualitas prajurit, Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin mengelar latihan Bido Gesit TA. 2020, Latihan Bido Gesit resmi dibuka oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., yang diwakili oleh Kepala Dinas Operasi Kolonel PNB Jajang Setiawan, S.M., sebagai Direktur Latihan, bertempat di Ruang Arjuna Lanud Roesmin Nurjadin. Jumat, (13/3/2020).

Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Kasiopslat Wing 6 Mayor Pnb Andri Setiawan, Kapuskopau Wing 6 Mayor Pnb Putut Hanggiro, Kaurintelud Kapten Aulia El Mintho, S.T.T.(Han)., dan Perwira Penerbang dari Skadron Udara 12 dan 16.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny Moningka, yang dibacakan oleh Kadisops mengatakan, Latihan Bido Gesit yang akan kita gelar ini merupakan latihan  untuk menguji satuan-satuan yang ada di jajaran Lanud Roesmin Nurjadin termasuk Yonko 462 Paskhas. Latihan satuan ini merupakan salah satu tingkatan latihan yang dilaksanakan secara bertahap dan bertingkat dimana sebelumnya kita telah melaksanakan latihan perorangan dan nantinya kita akan mengikuti latihan antar satuan dan lanjut latihan Jalak Sakti yang digelar oleh Koopsau I serta berlanjut kelatihan puncak TNI Angkatan Udara yakni “Angkasa Yudha.”

Baca juga:  Pengukuran arah kiblat Musholla Mako Baru Lanud Surabaya

“Sebelum menginjak ketingkat latihan yang lebih tinggi, tentunya kita harus menyiapkan kemampuan satuan kita, selaku satuan operasional yang mengawaki alutsista pesawat tempur.  Apa yang diperlihatkan dalam latihan ini pada hakekatnya adalah gambaran yang sesungguhnya dari kemampuan Lanud Roesmin Nurjadin dalam menghadapi tugas-tugas operasi udara maupun tugas-tugas dukungan operasi udara. Latihan ini juga dapat digunakan sebagai tolak ukur keberhasilan pembinaan yang dilakukan oleh setiap satuan yang ada di jajaran Lanud Roesmin Nurjadin. Sasaran pelaksanaan program ini adalah menghasilkan kesiapan operasional yang optimal dari seluruh jajaran yang ada dan terus berupaya mengoptimalkan kemampuan yang telah ada,”ucap Ronny.

Selanjutnya Ronny mengatakan, bahwa kita akan mengerahkan alutsista pesawat tempur dalam operasi udara termasuk pelaksanaan latihan “Force Down”, kemudian kita juga melaksanakan berbagai latihan “Air Support” seperti sarpur, dalpur, crash team, penanggulangan kebakaran, oleh karenanya pada kesempatan ini saya menekankan agar seluruh personel yang terlibat melaksanakan latihan secara serius, berlandaskan disiplin yang tinggi, profesionalme serta kepedulian akan keselamatan terbang dan kerja

Baca juga:  Danlanud RSA Sambut Kedatangan DPR RI di Natuna

Selanjutnya Direktur Latihan Kolonel PNB Jajang Setiawan, S.M., menambahkan, latihan Bido Gesit adalah mensinergikan antar satuan-satuan di Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas untuk mempersiapkan satua-satuan  lebih profesional dalam meningkatkan jati diri sebagai prajurit dalam berbagai hal dalam setiap penugasan

“Oleh karena itu lakukan latihan sesuai dengan prosedur yang sudah direncanakan dengan matang, lakukan dengan serius, perhatikan Safety, hindari kesalahan-kesalahan sekecil apapun,  jangan lupa berdoa, agar keselamatan tercurah bagi kita semua,” ujar Jajang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel