Berita

Bijak dan Dewasa dalam Penggunaan Media Sosial

Oleh 08 Mei 2019 No Comments
7dh
#TNIAU 

TNI AU. Berdasarkan perintah Aspers Kasau Nomor : T/44/2019 tanggal 30 April 2019, Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H. beserta seluruh Personel Lanud Wiriadinata yang beragama Islam baik Perwira , Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil, menggelar Shalat Dhuha, Do’a bersama dan Tadarus Al-Qura’an (Murottal Al-Qur’an) di Masjid Al-Mustaqim Lanud Wiriadinata, Rabu (8/5).

Kegiatan ini untuk mengisi di bulan suci Ramadhan, agar mengoptimalkan kegiatan dalam rangka meningkatkan kesalehan spiritual dan kesalehan sosial parjurit dan PNS TNI AU, sehinga lebih memahami nilai luhur ibadah puasa Ramadhan. Shalat Dhuha dan Do’a bersama awal dari kegiatan tersebut di lanjutkan dengan Tadarus Al-Qura’an (Murottal Al-Qur’an) yang dipimpin oleh Kasubsi Bintal Lanud Wiriadinata PNS Drs.Nurul Mutaqin.

Sebelum Tadarus Al-Qura’an di mulai, terlebih dahulu dilaksanakan jam Komandan, dimana Komandan Lanud Wiriadinata menyampikan pengarahan dari Komando atas kepada seluruh  Personel Lanud Wiriadinata, agar lebih memberikan pemahaman tentang penggunaan media sosial (medsos) pribadi baik  itu Facebook, Twitter, Instagram dan juga WhatsApp agar tidak digunakan untuk memposting yang bersifat menentang kebijakan pemerintah maupun pimpinan TNI, menekankan kepada seluruh personel TNI khususnya TNI AU untuk tidak memberikan komentar dalam medsos yang berkembang saat ini yaitu tentang pilpres dan pileg baik itu masalah Quick count ataupun lainnya yang dapat merugikan dan merusak citra institusi TNI khususnya TNI AU, manfaatkan medsos secara professional dengan menggunakan etika berkomunikasi yang baik dan sopan, opini pribadi yang secara kedinasan tidak dipublikasikan melalui medsos namun disampaikan dengan aturan yang berlaku, memberikan tindakan atau sanksi tegas terhadap parjurit TNI AU dan PNS TNI AU yang melanggar sesuai ketentuan hukum yang berlaku sebagai efek jera sehingga hal serupa tidak terulang kembali.

Baca juga:  Pangkoopsau I Ingatkan Personel TNI AU, Netralitas TNI Harga Mati

“Mari sama-sama lebih dewasa dan bijak dalam penggunaan media sosial, jangan karena media sosial kita semua terkena masalah baik secara pribadi ataupun kedinasan” pungkas Komandan Lanud Wiriadinata.

Berita Terkait