Berita

Bimbingan Akreditasi di AAU

Dibaca: 24 Oleh 08 Mei 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Bertempat di ruang Rapat Mako AAU dilaksanakan kegiatan Bimbingan Akreditasi kepada tiga Akademi Angkatan oleh Mako Akademi TNI didampingi nara sumber yang berasal dari kalangan akademisi yang ahli dalam bidang akreditasi, Selasa (7/5).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari terbitnya Kepmendiknas Nomor 244 dan 245/D/O/2010 tentang izin penyelenggaraan program studi di Akmil dan AAL serta nomor 188/E/0/2010 tentang penetapan kembali prodi-prodi di AAU. Salah satunya adalah keharusan bagi Akademi TNI untuk dapat memenuhi peraturan regulasi pendidikan sesuai dengan ketentuan Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas) yaitu mendapatkan akreditasi.

Karena sudah sejak tahun 2011 seluruh Taruna lulusan Akmil, AAL dan AAU selain lulus sebagai seorang perwira, juga mendapatkan gelar Sarjana Sains Terapan Pertahanan (S.S.T.Han). Hal ini menunjukkan bahwa Akademi TNI (Akmil, AAL dan AAU) merupakan perguruan tinggi yang dapat disejajarkan dengan perguruan tinggi lain dalam Sistem Pendidikan Nasional di Indonesia.

Didahului dengan paparan dari program studi (prodi) Teknik Aeronautika Pertahanan AAU, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ke beberapa fasilitas yang berada di Departemen Aeronautika seperti ruang kelas, Laboratorium serta ruang workshop, yang diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab.

Baca juga:  BPK: Mengaudit Lanud Iswahjudi

Di sela-sela kegiatan, Danjen Akademi TNI Marsda TNI Bambang Samoedro, S.Sos., mengucapkan rasa terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada seluruh panitia dan pihak yang telah mendukung agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar.

Sedangkan Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, S.IP pada kesempatan yang sama menyambut baik adanya kegiatan ini, karena kegiatan bimbingan ini merupakan sebuah upaya yang ditempuh dalam rangka menyempurnakan persyaratan menuju akreditasi dari seluruh akademi angkatan termasuk Akademi Angkatan Udara.

Hadir dalam kegiatan ini Danjen Akademi TNI Marsda TNI Bambang Samoedro, S.Sos., Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, S.IP., Wagub AAU, Paban I Rendik Mako Akademi TNI, perwakilan dari Akmil dan AAL, Pejabat AAU serta di tinjau oleh personil dari Spers masing-masing angkatan. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel