Berita

Bimbingan Teknis dan Pelaksanaan Penilaian Zona Integritas Tahun 2021 Lanud Abd Saleh oleh Tim ZI Mabesau

Dibaca: 2 Oleh 17 Jun 2021Juni 18th, 2021Tidak ada komentar
Bimbingan Teknis dan Pelaksanaan Penilaian Zona Integritas Tahun 2021 Lanud Abd Saleh oleh Tim ZI Mabesau
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh, Malang Marsekal Pertama TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han.,  menyambut kunjungan kerja Tim Penilai Zona Integritas (ZI) Mabesau yang dipimpin Kolonel Adm Dwi Dedy Gunawan beserta rombongan di Gedung Binayudha Lanud Abdulrachman Saleh, Rabu (16/6).

Dalam sambutannya Danlanud Abd Saleh mengatakan, “Dalam upaya membangun dan mewujudkan birokrasi pemerintahan yang bersih, seperti halnya Lanud Abdulrachman Saleh diwajibkan pula untuk melengkapi laporan pelaksanaan kegiatannya dalam bentuk Zona Integritas. Laporan zona integritas pada dasarnya menitikberatkan pada  enam  syarat administrasi yang harus dipenuhi meliputi pertama bidang manajemen perubahan, kedua bidang penataan tatalaksana, ketiga bidang sistem manajemen sumber daya manusia, keempat bidang penguatan akuntabilitas, kelima bidang penguatan pengawasan dan keenam bidang peningkatan kualitas pelayanan publik.”

Ketua Tim Penilai ZI Mabesau Kolonel Adm Dwi Dedy Gunawan dalam sambutannya menyampaikan, “Zone Integritas di Lanud Abdulrachman Saleh dilaksanakan untuk kedua kalinya. Hal utama yang dinilai adalah adanya perubahan mind set dan kultur para personel dan instansi pemerintah yang mempunyai komitmen mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.   Ditambahkan lapoan pelaksanaan ZI dari tiap instansi pemerintah yang memenuhi syarat akan diajukan ke Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi. Selanjutnya apabila laporan ZI memenuhi syarat, instansi pemerintah tersebut akan melaksanakan serangkaian peneilaian seperti pemeriksaan berkas, paparan dan lainnya. Apabila semua unsur memenuhi kriteria, maka instansi pemerintah yang dinilai akan mendapat predikat WBK dan WBBK karena dianggap telah mampu membangun dan mengimplementasikan program reformasi birokrasi secara baik sesuai program pemerintah,” tambahnya.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Turut Musnahkan Narkoba

Tampak hadir mendampingi Danlanud Abdulrachman Saleh dalam Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Toto Ginanto, S.Sos., M.A.P., para Kadis, para komandan satuan dan pejabat staf Lanud Abdulrachman Saleh.  Selanjutnya dilaksanakan bimbingan teknis kepada Tim Pembangunan Zona Integritas Lanud Abd Saleh oleh Letkol Adm Asep Hidayat dan Letkol Tek Benecdiktus.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel