Berita

Bimtek Simak Bmn Di Lanud Soewondo

Dibaca: 17 Oleh 01 Mar 2017Tidak ada komentar
Bimtek Simak Bmn Di Lanud Soewondo
#TNIAU 

Pelatihan peningkatan kemampuan pengawakan Simak BMN dan penerapan aplikasi Simak BMN dilingkungan Kemhan/TNI TA 2017, dilaksanakan di aula Silindung Lanud Soewondo. Rabu(1/3).

Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Ariefin Sjahrier dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadispers Letkol Adm Esra K Sembiring, S.IP. MAP menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta bimbingan teknik Simak BMN. saya menyambut positif kegiatan bimbingan teknik Simak BMN ini, selain untuk membekali pengetahuan dan ketrampilan para pejabat, khususnya yang bertugas di bidang logistik, juga dalam rangka kita mendapatkan data yang paling akurat dan up to date tentang kondisi barang inventaris negara yang di percayakan kepada TNI saat ini.

Danlanud juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan sebuah langkah yang strategis karena akan sangat membantu TNI, khususnya para pejabat terkait di lapangan dapat memberikan solusi atas berbagai kendala yang dihadapi, baik yang bersifat teknis maupun strategis. Kita sadari bahwa seiring dengan perkembangan jaman maka banyak barang inventaris negara yang di operasionalkan TNI saat ini yang perlu didata ulang, langkah ini sangat penting supaya para pejabat yang mempunyai kewenangan dalam menyusun perencanaan sekaligus pembuatan laporan bidang logistik dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih optimal. Disisi lain, kegiatan ini saya pandang juga bermanfaat dalam rangka pembinaan SDM, khususnya untuk meningkatkan kemampuan manajemen akuntansi barang milik negara.

Baca juga:  Sepakbola Piala Danlanud Rsn 2019 Masuki Babak Semifinal

Kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan pengawakan Simak BMN dan penerapan aplikasi Simak BMN dilingkungan Kemhan/TNI TA 2017 yang dilaksanakan ini diikuti oleh 40 peserta terdiri dari TNI AD, TNI AL, dan TNI AU yang ada di wilayah Medan Sumatera Utara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel