Berita

BINA POTENSI DIRGANTARA LANUD HALIM TERIMA TK IBNU SABIL

Dibaca: 21 Oleh 12 Okt 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma juga memiliki tugas untuk mengembangkan potensi dirgantaranya. Apalagi saat menerima kunjungan generasi muda Indonesia. Hal ini tampak pada kegiatan penerimaan anak-anak usia Taman Kanak-Kanak ‘Ibnu Sabil’ di Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (11/10).

 

Diterima oleh salah satu Perwira Penerbang Letda Pnb Aprian di hanggar Skadud 17, anak-anak usia dini ini berbaris rapi. Letda Pnb Aprian menerima rombongan sekolah termasuk para Guru Pembimbingnya. Kemudian, memberikan penjelasan tentang ragam pesawat yang dimiliki oleh Skadron Udara “Kereta Kencana” ini.

 

Anak-anak sangat gembira mengitari apron hanggar yang bertengger pesawat-pesawat Hercules VIP; Boeing serta Fokker-28. Bahkan anak-anak usia rata-rata lima tahun ini, sangat antusias saat diijinkan masuk ke dalam badan pesawat. Mereka melihat dari dekat bentuk dan fungsi pesawat militer, yang khusus menjadi tumpangan para pejabat Negara.

 

Kegiatan kunjungan seperti ini sangatlah tinggi frekuensinya di Lanud Halim. Sebab, Lanud Halim satu-satunya pangkalan udara militer yang terletak di kota besar Jakarta. Setiap bulannya, ada sekitar sepuluh kunjungan pada setiap hari Rabu dan Kamis.

Baca juga:  Komadan Lanud Halim Perdanakusuma bersama Walikota Jakarta Timur Buka Bazar Ramadhan  

 

Apalagi, Lanud Halim telah memiliki Museum yang dapat memperlihatkan secara gamblang sepak-terjang dan peran serta Lanud Halim dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia. Sekolah yang berminat untuk mengunjungi Lanud Halim, hanya dengan melayangkan surat permohonan kepada Danlanud. Maka, akan diberikan jadwal waktu kunjungan yang memungkinkan. Hal ini dilaksanakan oleh Seksi Binpotdirga Lanud Halim.***

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel