Berita

Binpotdirga Iskandar Melaksanakan Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah Tahun Ajaran 2019/2020

Dibaca: 50 Oleh 15 Jul 2019Tidak ada komentar
Binpotdirga Iskandar Melaksanakan Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah
#TNIAU 

TNI AU.  Memasuki tahun ajaran baru 2019/2020 di hari pertama Lanud Iskandar Melalui seksi Binpotdirga melaksanakan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah (PLS) di SMA N 1 dan SMA N.2 Pangkalan Bun. Kotawringin Barat. Senin (15/7).

Kegiatan ini merupakan Program Kerja TNI dalam membatu Kemendikbud tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS). Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) diisi dengan teori dan praktek diantaranya, bela tanah air, cinta tanah air, PBB, Wasbang, dan tata upacara.

Pada kesempatan itu Kabinpotdirga Lanud Iskandar Kapten Tek Budi Waluyo menyampaikan keterlibatan TNI dalam PLS bersifat permanen sesuai nota kesepahaman yang disepakati Kemendikbud dan TNI pada tahun lalu. Ia berharap, bukan hanya mampu membangkitkan rasa cinta tanah air, PLS juga menjadi sarana untuk melihat minat, bakat dan keterampilan siswa.

Tujuan dari kegitan pengenalan lingkungan sekolah (PLS) membantu beradaptasi dengan lingkungan Sekolah dan sekitarnya antara lain terhadap aspek keamanan, Fasilitas umum dan sarana prasarana sekolah, menumbuhkan motifasi dan semangat cara belajar efektif sebagai siswa baru, mengembangkan intraksi positif antara siswa dan warga sekolah lainya serta menumbuhkan prilaku yang positif diantaranya kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keaneka ragaman, kedisiplinan hidup bersih dan sehat demi mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong pada dirinya.

Baca juga:  Anggota Lanud Rsn Lakukan Cek Kesehatan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel