Berita

Binpotdirga Lanud Abdulrachman Saleh Jajaki Area Baru Paralayang di Banyuwangi

Dibaca: 26 Oleh 31 Agu 2020Tidak ada komentar
Binpotdirga Lanud Abdulrachman Saleh Jajaki Area Baru Paralayang di Banyuwangi
#TNIAU 

TNI AU. Kepala Pembinaan Potensi Dirgantara (Kabinpotdirga) Lanud Abdulrachman Saleh Letkol Sus M. Isa Suneth, S.H., mewakili Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat bersama staf Binpotdirga Lanud Abdulrachman Saleh menindaklanjuti permintaan Mohamad Taufik, S.H., sebagai Kepala Desa Kalibaruwetan, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi untuk survey awal venue/lokasi bagi aktifitas paralayang di Pegunungan Menyan, Rabu dan Kamis (26-27/8).

Disadari olah raga paralayang telah masuk sebagai program sport tourism di tanah air, sehingga para Kepala Daerah yang menyadari akan potensi wilayahnya masing-masing, berupaya membuka venue di daerahnya, guna mengembangkan sebagai obyek wisata dan olah raga paralayang.  Mohamad Taufik, S.H., sebagai Kepala Desa Kalibaruwetan, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi mengungkapkan kepada Kabinpotdirga Lanud Abdulrachman Saleh sebagai Kepala pembina potensi dirgantara wilayah Banyuwangi akan adanya potensi Desa Kalibaruwetan karena terdapatnya pegunungan dengan ketinggiannya 850 MDPL  dan aspek keindahan alamnya yang rupawan di bagian selatan, barat dan utara desa.

Survey dilaksanakan selama dua hari didampingi Kepala Desa Kalibaruwetan dan staf dengan menaiki Pegunungan Menyan untuk melihat dan menentukan lokasi take off dan landing paralayang. Diungkapkan Letkol Sus M. Isa Suneth, S.H., dan staf, Pegunungan Menyan, Banyuwangi karena lokasinya baru ditemukan maka perlu berbagai usaha untuk menetapkannya sebagai venue baru paralayang. Namun secara umum layak dipilih karena dari segi meteorologi yaitu kecepatan anginnya cukup landai serta bertiup dari berbagai sisi bukit, hal ini sangat mendukung aktifitas take off dan landing paralayang  serta yang utama lokasinya dekat dengan jalan raya provinsi juga pusat keramaian.

Baca juga:  Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh Peringati Ulang Tahun ke-39

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel