Berita

BINPOTDIRGA LANUD EL TARI

Dibaca: 8 Oleh 28 Feb 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Lanud El Tari menggelar acara pembinaan potensi dirgantara (Binpotdirga) bersamaan dengan terjun penyegaran Kompi “D” BS Paskhas Kupang, baru-baru ini.

Bertempat di shelter Lanud El Tari para tamu undangan yang terdiri dari pejabat TNI, Pemda, masyarakat dan para siswa-siswi sekolah menyaksikan penerjunan statik, joy flight dan ikut meramaikan stand static show yang digelar berupa pameran senjata dan perpustakaan serta lomba fotografi.

Komandan Lanud El Tari Kolonel Pnb Eko Dono Indarto,S.IP yang didampingi oleh Komandan Kompi “D” BS Paskhas memberikan keterangan kepada para pengunjung, bahwa kegiatan terjun ini adalah agenda rutin tahunan Paskhas untuk membina dan meningkatkan kemampuan prajurit Paskhas guna menunjang kesiapan operasional, sedangkan acara Binpotdirga merupakan serangkaian kegiatan Lanud El Tari guna sosialisasi tugas, peran, dan eksistensi keberadaan Angkatan Udara ditengah-tengah masyarakat NTT. Diharapkan dengan diselenggarakannya acara ini dapat membangun komunikasi positif antara masyarakat dengan TNI AU sehingga terjalin sinergitas dalam melaksanakan tugas dan membangun daerah.

Pelaksanaan Binpotdirga yang diiringi dengan pelaksanaan terjun payung dari Paskhasau dan kegiatan joy flight diharapkan dapat menjaring animo masyarakat untuk semakin cinta terhadap TNI AU dan beramai-ramai berkeinginan mendaftar dan menjadi keluarga besar Angkatan Udara. Antusiasme masyarakat dapat dilihat dari ratusan pengunjung yang dengan sabar menonton penerjunan dan menunggu giliran terbang bersama (joy flight), walaupun ditengah turunya hujan di sekitar Lanud El Tari besar harapan dari masyarakat kepada TNI AU, agar sering melaksanakan kegiatan seperti ini karena masih banyak masyarakat yang awam tentang dunia kedirgantaraan. Hal ini dapat dilihat dari beberapa pertanyaan dan pooling pendapat yang dilontarkan kepada pengunjung, demikian juga dengan meluapnya para peserta lomba fotografi yang digelar dalam rangka Binpotdirga ini.

Baca juga:  PENGECEKAN DAN SOSILAISASI “CAR FREE DAY”

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginmya atas peran serta semua pihak, termasuk dari seluruh crew Hercules A-1315 dibawah komando kapten pilot Mayor Pnb Suryo. Puji syukur dipanjatkan bahwa semua kegiatan berjalan selamat, aman dan lancar. Untuk selanjutnya juga diucapkan selamat jalan kepada seluruh crew yang akan melanjutkan misi berikutnya ke Lanud Manuhua Biak.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel