Berita

Binpotdirga Lanud Halim Perdanakusuma Melalui LDKS Bagi SMPN 73 Jakarta

Dibaca: 259 Oleh 14 Nov 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

“Kita ketahui bersama, kalian merupakan remaja kota yang hidup dalam pengaruh kehidupan modern, oleh karena itu, kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di markas TNI dipandang perlu pihak sekolah agar jiwa dan semangat hidup kalian tetap menyala di dalam dada, seperti umumnya Prajurit TNI yang siap dan sigap bertugas demi tetap tegaknya kedaulatan bangsa,” ujar Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D., S.E., MMgt.Stud., dalam sambutannya pada upacara pembukaan LDKS di Marshalling Area, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (14/11) yang dibacakan Komandan Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Abram Robert Argomeru Tumanduk S.Sos.

Ditambahkan Danlanud sebagai satu-satunya pangkalan udara militer di ibukota negara Jakarta, keberadaan Lanud Halim Perdanakusuma diperlukan negara untuk pangkalan udara protokoler dan angkutan udara pejabat tinggi serta tamu negara, juga mendukung satuan lain dalam kegiatan dukungan operasi udara dan kegiatan kemasyarakatan seperti pelatihan LDKS bagi siswa SMPN 73 Tebet Jakarta. Oleh karena itu, dalam pelatihan akan diberikan pengetahuan dan keterampilan yang relevan seperti mengenal satuan di Lanud Halim Perdanakusuma, pelajaran di kelas meliputi pengetahuan bela negara, wawasan nusantara, kedirgantaraan, kepemimpinan, praktek baris-berbaris, kedisiplinan diri, outbound dan lain-lainnya.

Baca juga:  Lanud Sultan Hasanuddin Tanamkan Minat Kedirgantaraan

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN Drs. Sukirman, M.Pd., menyatakan LDKS di markas TNI bagi siswa-siswi kelas 7 dan 8 dibutuhkan oleh SMP 73 untuk membekali mental para peserta sebagai remaja kota yang dipengaruhi berbagai kehidupan modern. “Tujuannya, agar nantinya mereka menjadi generasi muda bangsa yang tangguh mental dan fisiknya, berjiwa nasionalis dan profesional di bidangnya,” ujarnya.

LDKS SMP 73 diikuti 191 siswa-siswi dengan 10 guru pendamping, dilaksanakan dalam tiga hari dengan pelatih dari perwira dan anggota TNI AU Lanud Halim Perdanakusuma. Selama pelathan mereka menginap di tenda lapangan yang digelar di Marshalling Area Lanud Halim Perdanakusuma.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel