Berita

BINPOTDIRGA LANUD HUSEIN SASTRANEGARA BERIKAN PDSP BAGI SISWA SMKN 12 BANDUNG

Dibaca: 72 Oleh 09 Apr 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Selama tiga hari, Staf Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) Lanud Husein Sastranegara memberikan materi Pendidikan Dasar Sikap dan Profesi (PDSP) bagi siswa Sekolah Menengah Pertama Kejuruan Negeri (SMKN) 12 Bandung, yang berakhir Jumat (5/4). 

Mewakili Komandan Lanud Husein Kolonel Pnb Sri Pulung D., SE,, MMS., materi disampaikan oleh Kepala Seksi (Kasi) Binpotdirga Mayor Psk Ruslani beserta staf berupa Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan materi lain yang berkaitan dengan etika dan motivasi, bertempat di lapangan olahraga sekolah serta diikuti 120 siswa Kelas 2.

PSDP merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengkondisikan siswa agar lebih siap dalam melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Industri (Prakerin) yang akan dimulai tanggal 11 April mendatang.

SMKN 12 Bandung sudah berhasil melaksanakan praktek merakit pesawat terbang swayasa model Jabiru. Merupakan satu-satunya SMK di Jawa barat yang memiliki keunggulan bidang teknik penerbangan. Pesawat hasil rakitan siswa SMKN 12 tersebut saat ini sedang menunggu sertifikasi dari Kementerian Perhubungan untuk uji terbang.

Baca juga:  Festival Edukasi Sekolah Angkasa Secara Resmi Dibuka oleh Kasau

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel