Berita

Binpotdirga Lanud Raja Haji Fisabilillah Berikan Pembekalan Latihan PBB

Dibaca: 11 Oleh 17 Des 2021Tidak ada komentar
Binpotdirga Lanud Raja Haji Fisabilillah Berikan Pembekalan Latihan PBB
#TNIAU 

TNI AU. Tanjungpinang. Lanud Raja Haji Fisabilillah melalui Binpotdirga melaksanakan kegiatan( Peraturan Baris Berbaris ) kepada Siswa SMAN 1 Tanjungpinang, kegiatan ini dipimpin oleh Kabinpotdirga Lanud RHF Lettu Lek H. Sutarno bersama 4 Personel lainnya memberikan pembekalan kegiatan tersebut yang berlangsung selama 4 Hari di halaman Sekolah SMAN 1 Tanjungpinang. Kamis, 16/12/2021.

Dalam kepelatihan tersebut, Kabinpotdirga Lettu Lek H. Sutarno mengatakan tujuan diberikan latihan PBB adalah untuk menanamkan jiwa disiplin dan taat kepada aturan serta membentuk karakter kepribadian siswa siswi sebagai generasi penerus bangsa.

”Latihan PBB juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim,” Ujarnya.

Para siswa terlihat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan, terlihat saat salah satu personel Lanud RHF Serma M. Saifudin sedang memberikan teori kepada siswa, sangat memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat senang dan bersemangat mengikuti gerakan yang dilatihkan.

Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjung Pinang Dr.Imam Syafii,S.Pd, M,Si sangat berterimakasih dan mengapresiasi program yang terlaksana di SMAN 1 Tanjungpinang selama 4 hari, diharapkan dengan adanya kepelatihan PBB ini para siswa dapat memantapkan wawasan kebangsaan, disiplin, rasa persatuan dengan teman serta agar mereka bisa mengambil banyak hal positif dari pembelajaran PBB ini.

Baca juga:  Komandan Lanud RHF diwakili Kadispers Pimpin Ziarah Peringatan ke-72 Hari Bakti TNI AU

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel