Berita

Binpotdirga Lanud Tanjungpinang Perkenalkan Aeromodeling kepada Santri

Dibaca: 2 Oleh 18 Jul 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Salah satu tugas Lanud Tanjungpinang adalah menyiapkan dan mengoperasikan unsur dan satuan di jajarannya serta melaksanakan pembinaan potensi dirgantara, pembinaan kewilayahan dan pembinaan kemampuan pangkalan serta pembinaan kekuatan sumber daya di wilayahnya.

Atas dasar tersebut beberapa waktu lalu, Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) Lanud Tanjungpinang, menyampaikan materi pengenalan aeromodeling kepada 600 siswa santri peserta Jambore Santri Nusantara 2012 di Bumi Perkemahan Raja Ali Kelana, kota Batam, kepulauan Riau belum lama ini.

Materi yang disampaikan diantaranya memperkenalkan organisasi Fasida Kepulauan Riau yang diketuai oleh Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb M.J. Hanafie ini, membawahi olahraga dirgantara seperti: terjun payung, terbang layang, paramotor, gantole dan aeromodeling. Lebih khusus lagi Lettu Lek Wardoyo memperkenalkan jenis-jenis pesawat aeromodeling dan komponen-komponen pesawat tersebut serta cara menerbangkannya.

Jambore Santri 2012 yang diikuti perwakilan dari seluruh santri se-Indonesia ini dibuka dan ditutup oleh Menteri Agama RI Drs H. Suryadharma Ali M.Si serta dihadiri oleh Gubernur Kepri H.M. Sani bersama seluruh FKPD Provinsi dan Kota.

Baca juga:  Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta Ikuti Pendidikan Bela Negara di Lanud Halim Perdanakusuma

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel