Berita

Binpotdirga Lanud Wiriadinata Tumbuhkan Semangat dan Cinta Dirgantara Kepada Siswa Sekolah Dasar

Dibaca: 11 Oleh 20 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Untuk menumbuhkan semangat dan cinta akan kedirgantaraan sebaiknya dimulai sedini mungkin. Demikian penjelasan Kapentak Lanud Wiriadinata Kapten Sus R Rambe pada acara kunjungan murid dari SD pengadilan 4 Tasikmalaya, Kamis, (19/10) di Lanud Wiriadinata.

Didepan 200 siswa, Kapentak mengatakan perlunya mengenalkan jenis pesawat terbang secara langsung kepada anak anak, dapat membangun imajinasi para siswa sejak usia dini tentang profesi dan cita-cita mereka dimasa depannya, serta memperkuat rasa percaya diri dan tekad untuk terus belajar guna mencapai cita-citanya.

Pada kesempatan kunjungan tersebut, Kasubsi Binpotdirga Lettu Lek Yayan Kurniawan didampingi anggota seksi Binpotdirga, memberikan penjelasan mengenai sejarah Lanud Wiriadinata, pengenalan pesawat Air modelling cara menerbangkannya dan dilanjutkan kunjungan ke Hanggar PT. DAE untuk melihat dari dekat pesawat latih miliki DPST (Dirgantara Pilot School Tasikmalaya).

Lebih lanjut Kasubsi Binpotdirga menerangkan bahwa, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan tentang TNI AU dan ilmu kedirgantaraan secara dini kepada generasi penerus Bangsa guna menumbuhkan minat dirgantara, sehingga tercipta kecintaan generasi muda kepada ilmu kedirgantaraan dan TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Atraksi The Jupiters dan Terjun Payung Debarkan Puluhan Ribu Penonton

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel