Berita

Binpotdirga Melalui Pelatihan Kepemimpinan Siswa SMA Di Lanud Halim Perdanakusuma

Dibaca: 87 Oleh 12 Sep 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Keberadaan Lanud Halim Perdanakusuma sebagai salah satu markas TNI yang berkedudukan di Provinsi DKI Jakarta, Ibukota Negara, ternyata mengundang masyarakat sekitarnya untuk berlatih dan belajar berbagai hal yang dibutuhkannya. Bagi masyarakat, TNI merupakan bagian dari komponen bangsa yang berkomitmen kuat dalam tugas pertahanan negara dengan ciri khas berwawasan nasional, berdisiplin dan cekatan. Oleh karena itu, untuk kedua kalinya siswa baru SMA Sulthon Aulia Boarding School, Jaticempaka, Pondok Gede, Bekasi menjalani Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di Lanud Halim Perdanakusuma.

LDKS bagi sekitar 100 siswa baru SMA Sulthon Aulia Boarding School, Jaticempaka, Pondok Gede, Bekasi dilaksanakan selama tiga hari kedepan, para pesertanya menginap di tenda lapangan di Marshalling Area Lanud Halim Perdanakusuma. Kegiatan diawali upacara pembukaan, Jumat (12/9) dengan inspektur upacara Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb M. Arifin, S.T. Kadispers membacakan sambutan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D.,S.E.,MMgt.Stud., yang menyampaikan Lanud Halim Perdanakusuma peduli pada pengembangan karakter generasi muda agar memiliki nasionalismenya yang tinggi, berdisiplin dan berjiwa kepemimpinan. Ditambahkannya LDKS merupakan perwujudan tugas Lanud Halim Perdanakusuma dalam upaya pembinaan potensi dirgantara bagi masyarakat.

Baca juga:  PIA AG Lanud Tarakan Kunjungi Panti Asuhan Raudhatul Jannah

Dra. Sri Wahyuni, M.Pd., selaku Kepala Sekolah SMA Sulthon Aulia Boarding School menyampaikan LDKS bagi siswa baru SMA Sulthon Aulia Boarding School merupakan yang kedua kalinya di laksanakan di Lanud Halim Perdanakusuma. Pelatihan LDKS bagi siswa baru diperlukan untuk menumbuhkan semangat dalam menjalani sekolah dengan berlatih kedisiplinan diri, kerjasama tim, hidup mandiri dan bertanggung jawab. Hal ini sejalan dengan enam tabiat luhur yang diajarkan dengan latihan secara terus-menerus di SMA Sulthon Aulia Boarding School meliputi jujur, amanah, hemat, rukun, kompak dan kerjasama yang baik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel