Berita

BINPOTDIRGA SISWA SEKOLAH DI LANUD EL TARI

Dibaca: 2 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Memberikan pembinaan potensi kedirgantaraan sejak dini merupakan hal yang sangat penting. Dengan memberikan pengetahuan dan gambaran yang diaplikasikan dalam bentuk kegiatan seperti melihat dari dekat kegiatan kegiatan operasi yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Udara merupakan media yang sangat baik sekali salah satunya kegiatan operasi penerbangan dengan melihat dari dekat pesawat – pesawat TNI AU serta terjun penyegaran yang dilaksanakan oleh Kompi D “BS” Paskhas, (11/3).

 

Siswa siswa dari tingkatan Taman Kanak kanak, Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Umum di undang di Lanud El tari untuk melihat dari dekat kegiatan kegiatan operasi yang dilaksanakan oleh TNI AU yang disertai dengan penjelasan penjelasan yang disampaikan oleh personel Lanud dan instruktur. Pada kesempatan tersebut siswa siswa yang hadir diberikan kesempatan melihat dari dekat serta masuk kedalam pesawat Hercules C 130 yang berasal dari Skadron Udara 32 Abdurahman Saleh. Setelah melihat dari dekat pesawat serta persiapan yang dilaksanakan untuk kegiatan penerjunan para siswa dijelaskan dan di peragakan tentang penerjunan baik dari persiapan parachute, pelipatan sampai pada teknik penerjunan yang akan dilaksanakan.

Baca juga:  TNI AU Surabaya Laksanakan Ziarah Di Tmp 10 November Surabaya

 

Setelah dilaksanakan gambaran singkat mengenai kegiatan para siswa secara langsung melihat penerjunan yang dilaksanakan di Lanud El Tari oleh Kompi D “BS” Paskhas. Pada kesempatan tersebut hadir lebih dari 400 pengunjung baik dari para siswa yang ada di kupang dan sekitarnya maupun pengunjung lainnya. Sedangkan personel yang melaksanakan penerjunan sebanyak 72 orang.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel