Berita

Binsik Siang Siswa Dikkualsus Komando A-45

Dibaca: 13 Oleh 28 Jul 2021Tidak ada komentar
3 1 9
#TNIAU 

TNI AU.  Bandung-KORPASKHAS (28/7). Siswa Pendidikan Kualifikasi Khusus (Dikkualsus) Kursus Komando Angkatan ke-45 T.A 2021 melaksanakan Pembinaan Fisik (Binsik) siang di Satuan Pendidikan Pertempuran Darat Pusdiklat Paskhas Lanud Sulaiman, Margahayu Bandung, Rabu (28/7).

Walaupun dalam kondisi masa pandemi Covid-19, pendidikan harus terus berjalan, hari ini siswa Dikkualsus Kursus Komando Angkatan Ke-45 melaksanakan pembinaan fisik. Pembinaan fisik ini diawali dengan pemanasan dan dilanjutkan dengan lari, puss-up, pull-up dan sit-up. Saat pelaksanaan lari sambil bernyanyi, para siswa menunjukan semangat yang tinggi dan riang gembira. Kegiatan lari siang dilaksanakan di seputaran Lanud Sulaiman dengan jarak tempuh 5 km, dengan tujuan untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh agar selalu sehat serta meningkatkan imunitas tubuh.

Disampaikan juga oleh pembawa materi Serka Sumaryanto “Bahwa fisik dan stamina yang prima akan membentuk tubuh yang sehat merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki oleh setiap prajurit dalam menjalankan aktifitas sehai-hari apalagi dalam menjalankan pendidikan ini, apalagi penyebaran Covid-19 masih belum berakhir dan semakin membahayakan serta dapat menyerang siapa saja terutama seseorang yang memiliki daya tahan tubuh yang rendah, oleh karena itu pembinaan fisik sangatlah penting. Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat pula,” pungkasnya.

Baca juga:  Peduli Covid-19 Bagaskara Laksanakan Bakti Sosial

Selama menjalankan pendidikan para siswa tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona dengan melaksanakan physical distancing, menggunakan masker, cuci tangan dan tidak berkerumun.

2 1 9

1 1 14

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel