Berita

Binsik Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Prajurit

Dibaca: 3369 Oleh 18 Mar 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Seluruh Prajurit Lanud Tanjungpinang terdiri dari Para Kadis, Pama, Bintara, Wara dan Tamtama, melaksanakan pembinaan fisik (Binsik) lari bersenjata, Selasa (17/3). Pelaksanaan lari sejauh kurang lebih 4 km kilometer tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb I Ketut Wahyu Wijaya.

Rute lari dimulai dari Mako Lanud Tanjunginang melintasi Lanudal Tanjungpinang, Komplek TNI AU Rajawali hingga ke jalan kampung Sumber Rejo/pinggir Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, dan kemudian kembali lagi ke Mako Lanud.

Danlanud Tanjungpinang mengatakan binsik bertujuan untuk menjaga dan melatih kebugaran fisik bagi prajurit sekaligus mengetahui sejauh mana tingkat stamina kita masing-masing Danlanud menambahkan dengan kondisi fisik yang prima maka secara otomatis akan dapat menunjang kelancaran tugas-tugas yang diemban. Tidak itu saja, dalam pelaksanaan binsik lari terkandung nilai-nilai kebersamaan, memperkokoh kekompakan, keperdulian dan mampu menanamkan jiwa korsa bagi setiap prajurit.

Usai melaksanakan lari dilanjutkan gerakan pendinginan dan pelaksanaan push up, sit up serta pull up yang dipimpin oleh Dansatpom Lanud Tanjungpinang Kapten Pom Tamrin.

Baca juga:  LETKOL KES. Dr WAWAN MULYAWAN PUTRA KOPRAL RAIH GELAR DOKTOR

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel