Berita

BINSIKMIL DI DEPOHAR 40

Dibaca: 43 Oleh 06 Feb 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan menjalin silaturahim serta keakraban sesama personel Depo Pemeliharaan 40, Lanud Sulaiman, Bandung, beserta Ketua dan pengurus PIA AG Cabang 6/G.III Depohar 40 mengadakan acara Pembinaan Fisik Kemiliteran (Binsikmil) di wilayah Lembang, Bandung, beberapa waktu lalu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Komandan Depohar 40 Kolonel Lek Farrid Hidayat HD., S.T., dalam kegiatan olahraga bersama dalam rangka pembinaan fisik kemiliteran dengan para pejabat Depohar 40, yang berlangsung di area Maribaya – Taman Lembah Bougenville Resort Lembang, Bandung.

Menurut Dandepohar 40, kegiatan ini selain dapat meningkatkan kesehatan jasmani setiap personel menjadi pribadi yang sehat, juga bertujuan agar setiap personel Militer dan PNS serta pengurus PIA AG dapat saling mengenal dan berinteraksi antara satu satker dengan satker lainnya, sehingga terjalin silahturahim sekaligus meningkatkan rasa persaudaraan.

Selanjutnya dikatakan pula, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran berolahraga. “Bila dilakukan secara teratur akan menghasilkan kondisi tubuh yang prima. Dengan kondisi tubuh yang prima maka dapat melaksanakan aktifitas sehari-hari secara optimal sesuai denga Motto Depohar 40 “Cepat Tanggap Profesional” .

Baca juga:  ENTRY BRIFING WASRIK ITJENAU DI KOSEKHANUDNAS I

Menurut Ketua Panitia pelaksana kegiatan Kapten Lek Cecep Indra Prawira, rute yang dilalui menjadi Maribaya – Lembah Bougenville yang semula akan menggunakan rute Dago Pakar – Maribaya, dialihkan karena ada beberapa titik lokasi yang sedang dalam perbaikan. Rombongan berangkat sekitar pukul 05.30 WIB mengingat jarak tempuh yang cukup jauh. Dengan kendaraan 3 bus, 4 truk dan 2 kendaraan kecil dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 15 menit.

Jalan santai yang ditempuh oleh rombongan berakhir di tempat peristirahatan, setelah menempuh jalan yang cukup menanjak dan berkelok, namun letih terbayar dengan pemandangan nan sejuk dimata dan udara segar alami sepanjang perjalanan.

Sementara kegiatan Ny. Siti Farrid Hidayat selaku Ketua PIA AG Cabang 6/G.III Depohar 40 beserta pengurus, setelah jalan santai mengunjungi daerah wisata lain untuk mempelajari pengetahuan tentang cara budidaya tanaman di floating market, melihat proses pembuatan batik khas Lembang, serta mengamati cara pembuatan tahu di pabrik tahu yang banyak tersebar di sekitar Lembang.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pembinaan Letkol Lek Bambang Margono, Kepala Dinas Perencanaan Pengendalian dan Pemeliharaan Letkol Lek Benny Zuriyanto, S.T, Kepala Dinas Pengendalian dan Kualitas Letkol Lek M. Ichsan, Komandan Sathar 42, serta beberapa staf Skadik 202 yang turut diundang dalam kegiatan tersebut.

Baca juga:  Sertijab Ketua PIA AG Cab 3/D Ii Lanud Abd Saleh

Keterangan Gambar : Foto bersama personel Depohar 40 setelah kegiatan binsikmil di Taman Lembah Bougenville Resort Lembang, Bandung. (Foto : Depohar 40).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel