TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Bintal Mabesau Gelar Safari Bintal di Lanud Abd Saleh

By 07 Nov 2018Berita
BINTAL_1

TNI AU. Tim Safari Bintal diswatpers Mabesau menggelar ceramah Pembinaan Mental (Bintal) kepada seluruh anggota Lanud Abd Saleh Rabu (7/11)  di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasubdisbintal Diswatpers Mabesau Kolonel Sus Drs. Imam Zuhri, M. Hum, selaku ketua tim Safari.

Acara yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan penyerahan cendera mata tersebut dihadiri oleh para Kepala Dinas, Komandan Satuan, Pejabat Lanud, perwira, bintara, tamtama dan PNS dijajaran Lanud Abd Saleh serta Anggota PIA Ardhya Garini Cabang 3 / D II Lanud Abd Saleh

Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos. dalam sambutan yang dibacakan Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.AP. mengatakan safari Bintal ini mempunyai peran yang strategis, dan sangat bermanfaat bagi prajurit TNI, PNS maupun keluarganya. Selain itu, pembinaan mental menjadi sebuah keharusan sebab semangat juang, loyalitas, dedikasi dan rela berkorban serta sifat-sifat positif lainnya hanya dapat lahir dari kondisi mental yang tangguh.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan, esensi pembinaan mental adalah mewujudkan Prajurit, PNS, dan keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa, demikian juga untuk mewujudkan jiwa nasionalis dan militansi guna menghadapi tantangan tugas yang dibebankan kepadanya. Menurutnyafaktor pendorong terjadinya pelanggaran prajurit salah satunya karena memudarnya pengamalan nilai moral dan agama akibat pengaruh globalisasi khususnya arus informasi yang sangat terbuka dan sulit untuk dikendalikan.

Sementara Kasubdisbintal Kolonel Sus Drs. Imam Zuhri, M. Hum, saat membacakan sambutan Kadiswatpersau berharap melalui safari Bintal hendaknya dapat menggugah prajurit dan PNS bahwa mentalitas dan moralitas adalah dasar bagi terbentuknya kepribadian seseorang. Mental dan moral yang baik pada giliranya akan terbentuk dengan pengetahuan dan pengamalan agama secara baik dan benar.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Bintal Mabesau Gelar Safari Bintal di Lanud Abd Saleh