Berita

Bintara dan Tamtama Wingdikum Latihan Menembak

Dibaca: 15 Oleh 02 Des 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Tembak Lanud Atang Sendjaja, Bintara dan Tamtama Wingdikum latihan menembak semester II TA. 2016. Dibawah arahan Kasibinjas Wingdikum Mayor Kes Bhakti, M.Or., dan Danflightma Wingdikum Kapten Sus Ali Rahman Hakim, ST., personel Wingdikum bergerak menuju Lanud Atang Sendjaja, Kamis (1/12).

Setibanya disana, personel Wingdikum mendapatkan arahan Kasisen Lanud Atang Sendjaja Mayor Tek Anggit Dwi mengenai cara memegang, mengisi dan mengamankan senjata untuk memastikan keamanan selama pelaksanaan. “Perlu adanya kesadaran akan keamanan dalam menggunakan senjata. Bukan hanya diingat, namun dijalankan, karena kegiatan ini beresiko tinggi apabila kita lalai akan hal tersebut”, tegasnya seraya menekankan agar melaporkan seandainya ada kesulitan atau masalah pada senjata yang digunakan.

Dikatakan bahwa menembak menjadi pelajaran dasar seorang Prajurit, sehingga perlu adanya penyegaran di dalam menggunakan senjata berjenis SS1 dengan dua sikap menembak yaitu duduk dan tiarap. “Nantinya, setiap orang diberikan 3 peluru perkenaan dan 20 peluru penilaian”, ujarnya sekaligus kembali menekankan faktor keamanan selama menembak. Hasil menembak semester II ini, menurut Danflightma Wingdikum, akan dibandingkan dengan hasil menembak semester I, kemudian akan dijadikan bahan evaluasi kedepan guna meningkatkan kemahiran menembak personel Wingdikum.

Baca juga:  Kadispenau: Mengalahkan Musuh Tanpa Melepas Peluru Itu Hal Istimewa

Sehari sebelumnya (30/11), juga dilaksanakan latihan menembak untuk Perwira, baik Pamen maupun Pama dengan menggunakan senjata jenis Pistol P2 dan diberi 3 peluru sebagai perkenaan serta 10 peluru sebagai penilaian dengan sasaran tembak berjarak kurang lebih 20 meter.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel