Berita

Bintara Sniper Paskhasau Sebagai Siswa Terbaik Setukba TNI AU Angkatan Ke-30

Dibaca: 180 Oleh 10 Agu 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Lanud Smo (9/08/2016). Komandan Komando Pendidikan TNI Angkatan Udara (Dankodikau) Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto, S.E., M.M. selaku Inspektur Upacara melantik 199 Bintara TNI AU pada upacara Penutupan Pendidikan dan Pelantikan Siswa Sekolah Pembentukan Bintara TNI AU Angkatan ke-30 T.A. 2016 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo.

Dalam sambutannya Komandan Kodikau menekankan untuk meningkatkan soliditas dan kemampuan diri sebagai prajurit yang senantiasa mampu mengikuti dan beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga mampu melaksanakan tugas secara profesional dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks. Pelaksanaan Pendidikan Setukba merupakan implementasi pimpinan dalam pembinaan karier Prajurit TNI AU dan dengan dilantiknya menjadi bintara, maka hendaknya dalam tugas dan kehidupan harus bersikap lebih dewasa sebagai bintara. Disamping dihadapkan pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus bergerak maju. Hal ini merupakan tantangan pula bagi lembaga pendidikan dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya prajurit TNI AU, agar tidak jauh tertinggal dari perkembangan iptek saat ini dan masa depan.

Baca juga:  FKPD Provinsi Sultra Sambut Kedatangan Pangkoopsau II di Bandara Haluoleo

Untuk itu, seluruh personel TNI Angkatan Udara harus bersikap proaktif, dengan selalu mengedepankan kualitas dalam setiap pelaksanaan tugas, dan terus selalu mengasah pengetahuan diri dengan belajar dan berlatih secara bertingkat dan berlanjut baik secara kedinasan maupun mandiri. Dengan demikian diharapkan ilmu pengetahuan kita dapat dikembangkan terus, dengan mengacu pada materi pelajaran yang pernah diperoleh seperti yang baru saja kalian lalui.

Pendidikan Setukba TNI AU Angkatan ke-30 diikuti 199 siswa, mereka menempuh pendidikan selama tiga bulan di Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo. Terpilih sebagai siswa terbaik adalah Serda Widiyanto, kelahiran Lamongan 7 Juli 1981, asal satuan Denbravo Paskhasau Ba Sniper Unit 11 Tim Bansus I Den 903/Bansus Satbravo 90 Paskhas.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel