Berita

BINTARA TAMTAMA AAU IKUTI LATIHAN MENEMBAK

Dibaca: 3 Oleh 02 Jun 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 
Untuk memelihara kesiapan operasional personel maupun material Kesenjataannya, Akademi Angkatan Udara (AAU) menggelar Latihan Menembak bagi Anggota Bintara,Tamtama di Pusat Latihan Menembak “Astra Krida” Kampus Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Senin (31/5).
 
Sasaran latihan yang akan berlangsung 3 hari tersebut diadakan guna meningkatkan kesiapan prajurit khususnya dalam ketrampilan melakukan kegiatan menembak, sehingga suatu saat apabila ditugaskan telah memiliki kesiapan khusus.
 
Latihan yang berlangsung selama 3 hari itu dibagi menurut urutan Satuan Kompi saat Apel pagi, untuk hari ini latihan dilakukan oleh kompi satu, besok kompi 2 dan terakhir kompi 3.
 
Pada latihan kali ini, para Bintara dan Tamtama AAU menembak ke sasaran menggunakan senjata laras panjang SS1 dengan jarak 100 meter menggunakan 3 sikap.  Setiap prajurit harus mengerti dan memahami tipe senjata yang digunakan serta harus benar-benar dilaksanakan dengan serius sesuai dengan prosedur yang berlaku sehingga diharapkan dapat memperoleh hasil yang baik.
 
Latihan menembak kali ini benar-benar dimanfaatkan oleh Anggota AAU untuk menguji kemampuan sebaik-baiknya karena mereka yakin hasil yang diperoleh dapat  maksimal, terbukti secara umum tidak ada hal-hal menonjol yang terjadi di luar prosedur karena mereka sudah mengerti faktor keamanan dan keselamatan baik personel maupun materil yang menjadi prioritas, sehingga latihan menembak hari ini berjalan lancar.
Baca juga:  DANDEPOHAR 10 TUTUP LATTIS PASIS SESARCAB KAL A-22

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel