Berita

BINTARA TAMTAMA LANUD SURYADARMA LATIHAN MENEMBAK

Dibaca: 4 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Prajurit Bintara dan Tamtama di Pangkalan TNI AU Suryadarma dari Dinas Operasi, Logistik, Personil, Staf Khusus, Rumah Sakit dan Skadron Udara 7 mengadakan latihan menembak di Lapangan Tembak Lanud Suryadarma Rabu (28/4). Sasaran latihan adalah meningkatkan kesiapan prajurit khususnya dalam ketrampilan melakukan kegiatan menembak, sehingga suatu saat apabila ditugaskan telah memiliki kesiapan khusus.

 

Pada kesempatan pertama Prajurit Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) dan anggota fasint melakukan latihan menembak ke sasaran menggunakan SS2 dengan jarak 100 meter menggunakan 2 sikap, yang selanjutnya disusul oleh para Bintara Tamtama lainnya. Menurut Kepala Seksi Senjata Lanud Suryadarma Kapten Tek Andi Suseno yang ditemui saat di lapangan, setiap prajurit harus mengerti dan memahami tipe senjata yang digunakan sehingga diharapkan dapat memperoleh sasaran tembak yang baik.

 

Disampaikan pula oleh Kapten Psk Sigit Mudianto sebelum dimulainya latihan, beliau menegaskan latihan menembak ini merupakan latihan yang harus benar-benar dilaksanakan dengan serius sesuai dengan prosedur yang ada.

 

Baca juga:  Hadapi Covid-19 Lanud Pangeran M. Bun Yamin Perkuat Ketahanan Pangan

Selama latihan menembak secara umum tidak ada hal-hal menonjol yang terjadi di luar prosedur, sehingga latihan menembak dinilai berjalan dengan lancar. Pada Hari Rabu besok kegiatan latihan menembak ini akan dilanjutkan oleh para Perwira Lanud Suryadarma.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel