Berita

BINTARA/TAMTAMA LANUD SURYADARMA LATIHAN MENEMBAK

Dibaca: 2 Oleh 16 Feb 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Prajurit Bintara dan Tamtama Lanud Suryadarma melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Lanud Suryadarma,  Kamis (11/2).  Latihan ini merupakan hari kedua dimana pada Rabu kemarin telah dilaksanakan latihan menembak bagi para perwira dengan menggunakan senapan pistol jenis Taurus, Colt dan Glock . Sedangkan untuk Bintara dan Tamtama kali ini menggunakan senjata laras panjang jenis SS1. 

Kegiatan ini merupakan program Dinas Operasi untuk memelihara profesionalisme prajurit dalam kemampuan dasar menembak bagi seluruh prajurit Lanud Suryadarma. Hari kedua latihan diikuti sekitar 250 prajurit berpangkat Bintara Tamtama dari unsur staf  Lanud dan Skadron Udara 7. Menurut Kepala Seksi Senjata Lanud Suryadarma Kapten Tek Andi Suseno, dalam arahannya saat dilapangan kegiatan menembak ini dilaksanakan dengan jarak 100 meter dengan dua sikap tiarap dan duduk. Setiap petembak dibekali tiga peluru percobaan dan duapuluh butir peluru sebagai pelaksanaan. 

Ditekankan juga oleh Kapten Psk Sigit Mudianto bahwa dalam hal kegiatan menembak ini semua prajurit harus serius, tidak main-main dan tidak gegabah dalam memperlakukan senjata, beliau juga memberikan sangsi kepada anggota yang tidak memperhatikan dan melaksanakan dengan benar tata tertib penggunaan senjata. 

Baca juga:  DANSEKKAU LANTIK KETUA SENAT PASIS SEKKAU A-93

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel