Berita

Bintek Kegiatan Ekskul SMP Se-Kab. Bandung Di SMK 2 Angkasa Lanud Sulaiman

Dibaca: 39 Oleh 31 Agu 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Pembinaan Teknik (Bintek) kegiatan ekstrakurikuler Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-Kabupaten Bandung yang berlangsung hingga dua hari dibuka oleh Ketua Yayasan Ardhya Garini Pengurus Cabang Lanud Sulaiman Ny. Anika Olot Dwi Cahyono, bertempat di SMK 2 Angkasa Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung. Senin, (31/8).

Menurut Ketua Pelaksana Bintek Drs. Dudu Durohimat bahwa dilaksanakannya kegiatan tersebut memiliki maksud dan tujuan, yaitu untuk mensosialisasikan program kesiswaan dan ekstrakurikuler Kab. Bandung sesuai dengan kurikulum baru. “Selain itu, membekali siswa dan pembina dalam bidang character building, manajemen organisasi kesiswaan, team work dan leadership, menjadikan sekolah sehat dan nyaman serta pembinaan sepuluh bidang kegiatan kesiswaan dan ekstrakurikuler,” jelas Ketua Pelaksana.

Acara yang juga dihadiri Kepala Sekolah SMK 2 Angkasa Lanud Sulaiman Mayor Sus Marianah, S.S., dan para pengurus yayasan dimulai dengan perkenalan tim dari seluruh peserta bintek SMP se- Kabupaten Bandung. Pada kesempatan tersebut diperagakan pula senam otak yang bertujuan untuk melatih keseimbangan otak kiri dan kanan oleh para siswa yang juga diikuti para peserta dan pengurus Yasarini.

Baca juga:  Gelar Apel Kendaraan Dinas, Danlanud RHF Cek Kendaraan Secara Detail

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut dibagi dalam dua kegiatan, yaitu yang bersifat Indoor Training dan Outdoor Training. Indoor Training di hari pertama, diisi dengan kegiatan berupa Character Building yang bertemakan “Membentuk Karakter Pemimpin Extraordinary Dan Organisasi Terbaik Untuk Menuju Organisasi Yang Tangguh”, manajemen organisasi OSIS, serta Leadership dan Teamwork Building.

Sedangkan Outdoor Training di hari kedua dilaksanakan di lapangan Bimbingan Jasmani (Binjas) Lanud Sulaiman diisi dengan kegiatan Outbound, dengan materi Leadership Mouse Trap, Problem Solving Blind Lead River, Teamwork Ring Balance dan Competition Game. Adapun EO (Event Organizer) yang bertanggung jawab adalah BMI Global Organizer.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel