Berita

BINTERAMPILTEKSEN SS-1 DIBUKA

Dibaca: 4 Oleh 21 Nov 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Salah satu bentuk pembinaan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya dibidang pemeliharaan persenjataan, Komandan Depo Pemeliharaan 60 Kolonel Tek Ir. Sugeng Arianto, membuka pendidikan Binterampil Teknisi Senjata SS1, di Gedung SD Oma, Rabu (21/11).

Dalam sambutannya Komandan Depohar 60, Kolonel Tek Ir. Sugeng Arianto selaku Inspektur Upacara mengatakan bahwa, kegiatan semacam ini merupakan upaya nyata pembinaan keterampilan yang nantinya diharapkan bagi personel yang mengawaki bidang persenjataan memiliki kemampuan yang handal dan profesional sehingga dalam melaksanakan tugas memiliki disiplin yang tinggi.

Lebih lanjut Komandan Depohar 60 mengatakan, pemeliharaan alutsista TNI AU pada intinya adalah untuk menjaga dan memelihara, sehingga kesiapan alutsista tetap terjaga, dan dapat berfungsi secara normal sesuai dengan rencana pemeliharaan serta dapat digunakan untuk mendukung tugas tugas operasi dan latihan.

“Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari peran para teknisi selaku penanggung jawab dalam menentukan kondisi alutsista tersebut”, ungkap Dandepohar 60 Kolonel Tek Ir. Sugeng Arianto.

Penyelenggaraan pendidikan Binterampil Teknisi Senjata SS1 angkatan ke 5 ini diikuti sebanyak 15 siswa, terdiri dari Bintara dan Tamtama, berasal dari Depohar 60, 11 orang, Batalyon 463 Paskhas 3 orang, serta 1 orang dari Sie sen Dislog Lanud Iwj.

Baca juga:  Exit Briefing Wasrik Itjenau Di Pusdiklathanudnas Surabaya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel