Berita

Black Panther Lahirkan Penerbang Solo

Dibaca: 78 Oleh 27 Apr 2020April 29th, 2020Tidak ada komentar
Black Panther Lahirkan Penerbang Solo
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Roesmin Nurjadin kembali melahirkan seorang penerbang yang andal  tepatnya di Skadron Udara 12 Wing 6, dimana Letda Pnb Lutfi Risdianto alumni AAU tahun 2017, berhasil melaksanakan terbang solo dengan menggunakan pesawat Hawk 109 yang merupakan tahab awal sebagai siswa pendidikan Transisi  A-XXII, bertempat Hanggar Skadud 12,  Kamis (23/4/2020).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M., mengatakan, bahwa terbang Solo tentunya merupakan momen bersejarah bagi seorang penerbang, dimana sebelumnya telah melaksanakan chek dan assessment terhadap performance terbang untuk menilai apakah siswa tersebut dapat terbang sesuai dengan parameter dan aman.

“Bagi para instruktur, keberhasilan terbang solo merupakan kebahagiaan tersendiri dan bisa menyaksikan siswa didiknya berhasil menerbangkan pesawat tanpa harus didampingi lagi. Artinya, siswa penerbang dinilai telah memiliki kemampuan dan kepercayaan diri yang cukup untuk menerbangkan pesawat mulai dari lepas landas hingga kembali mendarat”, lanjut Danlanud Rsn.

Danlanud Rsn menambahkan, saya sangat apresiasi kepada Letda Pnb Lutfi Risdianto atas prestasi,ini adalah prestasi yang dapat dibanggakan oleh Lanud Rsn khususnya Skadud 12, oleh karena itu raih dan ukirlah prestasi-prestasi lainya agar menjadi garda terdepan dalam melaksanakan tugas TNI AU,”ujar Ronny Moningka.

Baca juga:  TK Angkasa Lanud Supadio Gelar Market Day

Selanjutnya Komandan Sakdron Udara 12 Letkol PNB Fardinal Umar mengatakan, Pencapaian ini telah mengantongi lebih dari 22 jam terbang.

“Pencapaian ini diharapkan menjadi modal dan bekal kedepannya dalam melaksanakan pendidikan transisi dan tugas-tugas yang akan dihadapi dimasa mendatang, menebangkan pesawat Hawk 109 membutuhkan proses, tahapan, dan kualifikasi tersendiri,”ungkap Fardinal.

Nampak hadir,Danwinh 6 Kolonel PNB Setiawan, Kadispers Kolonel PNB Dedy Supriyanto,S.M.,Kapuskopau Mayor PNB Putut Hanggiro, Kasiopaslat Mayor PNB Andri Setiawan, dan Pata Penerbang lainya.

Kegiatan diawali dengan, penyematan Patch Black Panther Number oleh Danlanud Rsn, Tradisi Penyiraman dan foto bersama.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel