Berita

Black Panther Menuju Negeri Jiran, Gelar Latma “Elang Malindo”

Oleh 19 Nov 2019 November 20th, 2019 Tidak ada komentar
Black Panther Menuju Negeri Jiran, Gelar Latma “Elang Malindo”
#TNIAU 

TNI AU. Malaysia sebagai tuan rumah  latihan bersama antara TNI Angkatan Udara dari Skadud 12 “Black Panther” Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin dengan Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM) dengan sandi “Elang Malindo” Tahun 2019.

Skadron Udara 12 Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin bersama Skadron Udara 1Wing 7 Lanud Supadio yang mengawaki pesawat Hawk 100/200 telah meninggalkan langit Lancang Kuning  menuju Negeri Jiran  tepatnya di Pangkalan Udara Butterworth Pulau Pinang Malaysia, Senin (18/11/2019).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., mengatakan, ini merupakan suatu kehormatan bagi kita, menuju negeri Jiran dan harapannya agar dapat memperoleh hasil yang optimal, peningkatan kemampuan personel dan memantapkan kerjasama dan hubungan persahabatan yang erat antara Indonesia dan Malaysia khususnya Angkatan Udara ke dua negara.

“Sebagai negara tetangga yang baik, kemitraan ini harus dijaga bahkan ditingkatkan, sehingga kepentingan bersama dan saling mengisi dapat tercapai demi terciptanya keamanan dikawasan dua negara,” kata Ronny.

Marsma TNI Ronny Moningka menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan Joint Operation dalam menghadapi serangan dari negara lain, hal ini diumpamakan dengan agressor yang mengancam kedua negara, Indoneaia dan Malaysia.

Baca juga:  Lanud Iswahjudi Peringati Maulid Nabi, KH Imam Mubashir, M.Pdi Ajak Hidup Harus “Seleh” dan “Sumeleh”

“Saya berharap selama latihan, jaga nama baik, miliki mental yang kuat dan berwawasan yang luas agar dapat berintegrasi dengan TUDM, jalin silaturahmi, perkokoh persaudaraan dan saling mempercayai agar latihan dapat berjalan dengan optimal,” ucap Ronny.

Selanjutnya Komandan Skadron Udara 12 Wing 6 Lanud Rsn Letkol Pnb Fardinal Umar mengatakan, bahwa kesiapan pesawat dan personelnya sudah optimal kami siap untuk latihan bersama dengan Angkatan Udara Malaysia.

“Insyaallah, kami akan laksanakan tugas mulia ini dengan baik, latihan akan tatap  memperhatikan keselamatan terbang dan kerja serta aturan dan prosedur tetap prioritas,” ucap Fardinal.

Latihan bersama akan dibuka pada tanggal 19 November 2019 dan akan selesai  tanggal 27 November 2019.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel