Berita

BLACK PANTHER TIBA KEMBALI DI HOMEBASE

Dibaca: 5 Oleh 04 Nov 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Setelah sukses melaksanakan latihan gabungan TNI Angkatan Udara “Angkasa Yudha 2013” yang dipusatkan di pulau Natuna, Kepri, satu flight Black Panther Hawk 100/200 Skadron Udara 12 kembali tiba di Homebasenya, Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (1/11). Kedatangan elang besi Bumi Melayu tersebut disambut oleh sejumlah pejabat jajaran Lanud Rsn.

Selama melaksanakan latihan, para petempur Skadron Udara 12 melaksanakan berbagai operasi udara guna mendukung pelaksanaan tugas Kogasud mempertahankan kedaulatan wilayah NKRI yang disimulasikan mendapat ancaman perang dari negara lain. Pada kesempatan tersebut pesawat Hawk 100/200 yang dipimpin langsung oleh Danskadron Udara 12, Letkol Pnb Reka “Ice Pack” Budiarsa melaksanakan pemboman kesasaran musuh menggunakan Bom MK 82 (Live). Operasi-operasi udara lainnya yang dilaksanakan oleh Skadron Udara 12 antara lain, operasi Hanud, Serangan Udara Langsung dan Bantuan Tembakan Udara.

Setibanya kembali di Lanud Rsn, Danskadron Udara 12 menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu, sehingga pelaksanaan latihan Angkasa Yudha tahun 2013 yang diikutinya dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

Baca juga:  MENERAPKAN KETELADANAN NABI MUHAMMAD SAW

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel