Berita

BNI 46 DAN LANUD HALIM PERDANAKUSUMA TANAM POHON BERSAMA

Dibaca: 2 Oleh 24 Jun 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Penanaman pohon dan pemeliharaan lingkungan adalah salah satu cara untuk tetap menjaga kelangsungan hidup di bumi ini dan warga Lanud Halim sangat berterima kasih kepada jajaran BNI yang mempunyai kepedulian yang tinggi dalam program penghijauan di Ibu Kota Jakarta khususnya wilayah Lanud Halim. Ujar Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Sri Pulung D. SE., MMgt., Stud dalam sambutannya pada saat pelaksanaan penanaman pohon yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-67 Bank Negara Indonesia (BNI) bekerja sama dengan Lanud Halim di Satharlan, baru-baru ini. 

Dengan menanam pohon ini kita mendapat banyak manfaat yaitu mengurangi polusi, mencegah banjir, mencegah longsor dan juga menyediakan sumber air bersih. “Hal ini penting agar air dari hujan, dan air limbah di sekitar kita dapat semaksimal mungkin meresap ke tanah, sehingga tidak banyak air mengalir di permukaan tanah yang seringkali menyebabkan banjir, erosi, dan tanah longsor” Hal ini kita dapat lihat bahwa di Jakarta terus digiatkan program penanaman pohon dilahan-lahan termasuk dilingkungan Lanud Halim, tegasnya.

Baca juga:  Kasau : Kesiapan Operasi Merupakan Keharusan

Pada bagian lain Direktur Utma BNI Gatot M Suwondo mengatakan, penanaman pohon yang dilakukan BNI dan Lanud Halim untuk mendukung program pemerintah, yaitu menurunkan emisi gas rumah kaca sebesar 26 % sampai 41 %, serta menyokong program OBIT (One Billion Indonesia Tress) atau menanaman satu miliar pohon setiap tahun. Langka ini juga sesuai dengan misi ke- 4 BNI yaitu meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan social.

Jenis pohon yang ditanam sangat bervariasi. Pohon tanaman keras kayu(frontier) seperti jabon, mahoni, sengon, jati, kayu Afrika dan beberapa pohon kayu keras local atau endemic lainnya. Selain itu juga ada pohon tanaman buah antara lain rambutan, sirsak, mangga dan durian.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel