Berita

BNN Aceh Sidak Lanud SIM

Dibaca: 2 Oleh 08 Sep 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Badan Narkotika Nasional (BNN) Propinsi Aceh sesuai permintaan Danlanud Sultan Iskandar Muda (SIM) Kolonel Pnb Basuki Rochmat tentang permohonan bantuan Naskotest dan sosialisasi bahaya Narkoba, melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap seluruh personel Lanud SIM di Aula Lanud. Senin, (8/9).

Dari Naskotest BNN Propinsi Aceh yang diumumkam langsung Komandan Lanud SIM, untuk seluruh urin personel Lanud hasilnya dinyatakan negative.

Sementara Dr.Wahyu yang mewakili kepala BNN P Aceh Drs. Armen Syahthay, dalam sosialisasinya menjelaskan, bahaya Narkoba terhadap tubuh manusia ditinjau dari sisi medis Narkoba menyerang syaraf-syaraf otak manusia menjadi lemah dan mengakibatkan kematian, karena otak yang sudah terkontaminasi Narkoba akan selalu minta dosis yang lebih dari yang dikonsumsi sebelumnya, sehingga dapat terjadi overdosis.

Narkoba terbagi tiga golongan, yang pertama jenis yang tidak boleh di konsumsi seperti sabu, ganja, heroin dan putaw, sedangkan golongan ke dua Narkoba yang digunakan medis untuk pengobatan dengan pengawasan medis, dan ketiga Narkoba yang dicampurkan dengan obat medis dengan pengawasan medis juga, lanjut Dr.Wahyu.

Baca juga:  Komandan Lanud Sam Ratulangi Sambut Kedatangan Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Drs H. Muhammad Jusuf Kalla Ke Sulawesi Utara

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Basuki Rochmat memang sengaja mengajak BNN Propinsi Aceh untuk melaksanakan sidak di Lanud Sultan Iskandar Muda, dengan maksud untuk tindakan Prepentif terhadap seluruh anggotanya, mengingat di Aceh ini merupakan lumbungnya Narkoba jenis Ganja yang terbaik di dunia, dengan harapan anggota Lanud SIM tidak ada yang terlibat menjadi pecandu, pengedar atau beking Narkoba.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel