Berita

BNN BERIKAN CERAMAH NARKOBA DI KOHANUDNAS

Dibaca: 60 Oleh 21 Nov 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Badan Narkotika Nasional (BNN) dipimpin Direktur Advokasi Deputy Bidang Pencegahan BNN Brigjen Pol Dr. Victor Pudjiadi SpB, FICS, DFM memberikan ceramah tentang penyalahgunaan Narkoba di Aula Leo Wattimena Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu (20/11) yang diikuti oleh anggota Kohanudnas dan turut hadir Panglima Kohanudnas Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja, Kas Kohanudnas Marsma TNI Bonar Hutagaol, Ketua IKKT PWA Cabang BS V-Kohanudnas Ny. Lia Hadiyan Sumintaatmadja berserta para pengurus IKKT.

Pada sambutan pengantarnya Panglima Kohanudnas Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja mengatakan bahwa penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan terlarang semakin hari semakin meningkat, dan penggunanya sangat beragam, baik itu kalangan Eksekutif, Legislatif, Yudikatif, pelajar, Polisi, TNI maupun masyarakat umum. Indonesia bukan menjadi tempat peredaran Narkoba saja, tetapi telah menjadi negara yang mampu memproduksi Narkoba. Tentunya hal ini merupakan permasalahan besar yang harus diatasi, tidak hanya oleh pemerintah dan aparatnya melainkan oleh kita semua.

Sementara itu, Brigjen Pol Dr. Victor Pudjiadi SpB, FICS, DFM dalam ceramahnya menjelaskan bahwa penyalahgunaan Narkoba sangat berbahaya dan ini merupakan permasalahan yang sangat serius, karena mengancam Bangsa Indonesia, khususnya generasi muda. Angka korban penyalahgunaan Narkoba di Indonesia dari tahun ke tahun semakin meningkat, dan Narkoba bisa disembunyikan dimana-mana, seperti dimasukan kedalam kaki palsu, perut bayi, pakaian dalam wanita, rambut, bahkan ditelan. Dijelaskannya juga, bahwa dengan penyalahgunaan Narkoba, maka para korban akan mengalami kecanduan sehingga merusak fisik dan psikis, dan Brigjen Pol Dr. Victor Pudjiadi SpB, FICS, DFM memberi contoh kasus- kasus yang banyak menelan korban jiwa akibat pengguna Narkoba; seperti kasus tabrak maut, tabrakan kereta api, pesawat udara yang jatuh di pantai, bus yang terguling dan contoh kasus-kasus lainnya.

Baca juga:  Entry Briefing Wasrik Itjen TNI di Koopsau I

Lebih lanjut, ia mengajak kepada keluarga besar Kohanudnas untuk lebih berhati-hati terhadap penyalahgunaan Narkoba maupun peredarannya disekitar tempat tinggalnya masing-masing, perlu memperhatikan perubahan sikap anak-anak kita, dan apabila sudah menjadi pengguna, jangan malu untuk melaporkannya ke BNN. Diakhir penjelasannya ia mengajak kepada seluruh anggota Kohanudnas untuk mengatakan “Narkoba No dan Sehat Yes”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel