Berita

BNN Kab. Ciamis Laksanakan Ceramah Narkoba di Lanud Wiriadinata.

Dibaca: 12 Oleh 27 Okt 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Seluruh personel Lanud Wiriadinata dan perwakilan dari siswa siswi SMA Angkasa dan SMK Angkasa Tasikmalaya mengikuti ceramah tentang pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan serta peredaran gelap Narkoba dari BNN Kab. Ciamis Jawa Barat, bertempat di Gedung Serba Guna Lanud Wiriadinata, Senin (26/10). Acara digelar dalam rangka menyambut ke 69 hari jadi POMAU tahun 2015.

Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Rony Armanto, S.E. dalam sambutannya mengharapkan, dengan kegiatan ceramah tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap Narkoba ini dapat membangkitkan kesadaran terhadap masing-masing individu anggota Lanud Wiriadinata untuk selalu mempertebal keimanan, dan berpikir cerdas , sikap yang tegas dan berani mengatakan tidak kepada narkoba baik di lingkungan kerja maupun lingkungan tempat tinggalnya serta ikut berperan aktif dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) untuk mewujudkan Indonesia bebas narkoba.

Sementara itu Penceramah dari BNN Kab. Ciamis KOMPOL Herdis Suhardiman, SH., MM dalam ceramahnya mengatakan bahwa penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan terlarang semakin hari semakin meningkat, dan penggunanya sangat beragam, baik itu pelajar, Polisi, TNI maupun masyarakat umum. Indonesia bukan menjadi tempat peredaran Narkoba saja, tetapi telah menjadi negara yang mampu memproduksi Narkoba. Tentunya hal ini merupakan permasalahan besar yang harus diatasi, tidak hanya oleh pemerintah dan aparatnya melainkan oleh kita semua.

Baca juga:  TUTUP MOS SUSBAMENJUR KAL DAN SUSJURLATA

Lebih lanjut KOMPOL Herdis Suhardiman, SH., MM juga menghimbau seluruh anggota Lanud Wiriadinata untuk mengambil peran dengan memberikan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba baik dalam keluarga maupun lingkungan. BNN juga terbuka apabila ada keluarga dan warga korban penyalahgunaan narkoba yang membutuhkan langkah penanganan rehabilitasi.

Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Wiriadinta Kapten POM Pintoko, SH. selaku penyelenggara kegiatan menerangkan, bahwa kegiatan ceramah ini diawali dengan pemeriksaan urine seluruh personel Lanud Wiriadinata. “ Tes urine narkoba ini sebagai upaya pencegahan bahaya narkoba bagi prajurit dan PNS di lingkungan Lanud Wiriadinata.” Dansatpomau juga menjelaskan kegiatan ceramah tentang narkoba ini sebagai pengetahuan yang harus dimiliki seluruh personel agar lebih berhati-hati terhadap penyalahgunaan Narkoba maupun peredarannya disekitar tempat tinggalnya masing-masing, juga sebagai pengetahuan untuk memperhatikan perubahan sikap anak-anaknya, dan apabila sudah teridentifikasi menjadi pengguna, jangan malu untuk melaporkannya ke BNN. Diakhir penjelasannya ia mengajak kepada seluruh anggota Lanud Wiriadinata untuk mengatakan “Narkoba No dan Sehat Yes”.

Baca juga:  KUNJUNGAN TIM WASRIK IRJEN KOHARMATAU DI DEPO PEMELIHARAAN 30

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel